HONDA ACCORD RS HEV GIIAS 2023 (KOMPAS.com/ADITYO WISNU)
HONDA ACCORD RS HEV GIIAS 2023 (KOMPAS.com/ADITYO WISNU) ( KOMPAS.COM)

Honda Siap Untuk Luncurkan Mobil Baru, Sinyal Accord Hybrid RS?

25 November 2023 20:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) sedang mempersiapkan model baru untuk diluncurkan di Tanah Air.

Belum ada informasi resmi terkait produk apa yang akan dijual di Indonesia. Tapi, kuat dugaan adalah Honda Accord RS Hybrid yang sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu.

Indikasi ini dibuktikan dengan munculnya kode kendaraan di halaman Samsat DKI Jakarta. Pada bagian produk sedan Honda muncul kode CY26 RS CVT ZZ yang diduga merupakan Honda Accord RS Hybrid dengan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) sebesar Rp 965 juta.

Sinyal peluncuran Accord RS Hybrid semakin kuat, lantaran salah satu tenaga penjual Honda mengatakan bahwa sedan berteknologi hibrida itu bakal meluncur di Indonesia pada Desember mendatang.

“Accord Hybrid harga di atas Rp 900 juta, perkiraannya di bawah Rp 1 M. Sudah bisa pre-booking, Rp 10 juta. Bisa ready Februari alokasi pertama,” ucap tenaga penjual Honda di Bogor.

Informasi yang sama juga diungkapkan oleh tenaga penjual Honda di Jakarta Selatan.

“(Model baru) Accord Hybrid,” kata tenaga penjual tersebut.

Melihat spesifikasi dari automobiles.honda.com, seluruh sistem penerangan Accord baru sudah menggunakan lampu LED.

Bicara soal performa, Honda Accord RS Hybrid memiliki tenaga sebesar 204 Tk yang disalurkan via transmisi e-CVT dan empat mode berkendara.

Kelengkapan penunjang berkendara dari sisi keselamatan juga telah dilengkapi fitur canggih seperti road departure mitigation system, adaptive cruise control, multi angle rearview camera, dan sebagainya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Siap Luncurkan Mobil Baru, Sinyal Accord Hybrid RS?", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/25/122200815/honda-siap-luncurkan-mobil-baru-sinyal-accord-hybrid-rs-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm