Ilustrasi es teler cake.
Ilustrasi es teler cake. ( Shutterstock/Habs Photography)

Seperti Dessert Kiki MasterChef di Grand Final, Berikut Resep Es Teler Cake

27 November 2023 15:18 WIB

SonoraBangka.id - Manis dan menyegarkan, Kiki menyajikan es teler cake dalam babak final MasterChef Indonesia musim 11 pada Sabtu (25/11/2023). Dessert ini juga pernah disajikan oleh finalis MasterChef Indonesia musim 8, Nadya, saat berkompetisi dengan Adi di babak tiga besar pada dua tahun lalu.

Seperti namanya, es teler cake dibuat dari perpaduan kue dengan bahan-bahan es teler, misalnya kelapa, nangka, dan jeli. Namun, es teler cake buatan Kiki dinilai terlalu padat karena sempat masuk chiller sebelum disajikan.

Potongan nangkanya pun kurang banyak. Kamu bisa mencoba membuat es teler cake di rumah dengan resep dari buku "25 Kreasi Cake Kekinian Favorit" (2020) oleh Meida Felici terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini. 

Resep es teler cake

Bahan A:

220 gr kuning telur

60 gr putih telur

80 gr gula pasir

7 gr cake emulsifier

Bahan B:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm