Toyota Innova Zenix Hybrid. (Dok. Kompas.com/Daafa Alhaqqy)
Toyota Innova Zenix Hybrid. (Dok. Kompas.com/Daafa Alhaqqy) ( KOMPAS.COM)

Jadi Penguasa Pasar, Ini Untuk Deretan Kendaraan Hybrid dari Toyota

28 November 2023 19:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Penggunaan mobil listrik, khususnya hybrid, di Indonesia terus mengalami peningkatan seiring tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi emisi gas buang.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mobil hybrid, baik itu hybrid electric vehicle (HEV) maupun plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), masih mendominasi pasar mobil listrik di Indonesia pada 2023.

Hal tersebut terlihat dari tingginya angkanya penjualan mobil Hybrid 41.571 unit atau 77,8 persen dari total penjualan kendaraan listrik keseluruhan pada periode Januari sampai Oktober 2023.

Dari jajaran kendaraan hybrid, PT Toyota Astra Mandiri (TAM) masih memimpin penjualan pada sektor itu dengan capaian 29.183 unit.

Keberhasilan Toyota dalam memimpin persaingan di pasar kendaraan hybrid pun disinyalir berkat kualitas produk kendaraan yang mereka hasilkan.

Apa saja kendaraan hybrid dari Toyota tersebut? Berikut adalah ulasannya.

1. Toyota Innova Zenix Hybrid

Toyota Innova Zenix Hybrid adalah salah satu kendaraan HEV unggulan dari Toyota yang mampu menarik perhatian besar masyarakat. Hal ini dibuktikan dari tingginya antusiasme terhadap kepemilikan mobil tersebut.

Menurut data Gaikindo, Toyota Kijang Innova Zenix HEV jadi kendaraan hibrida paling laris pada periode Januari hingga Oktober 2023 dengan total penjualan mencapai 21.492 unit.

Mobil Kijang generasi 7 itu begitu digemari karena memiliki sejumlah kelebihan. Salah satunya adalah telah dibekali dengan teknologi terbaru dan sistem transmisi 10-Speed Direct Shift CVT beserta mesin 2.0L TNGA (Toyota Hybrid System Generasi 5).

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm