Ilustrasi peralatan elektronik.
Ilustrasi peralatan elektronik. ( Shutterstock)

Perusahaan Elektronik China hingga Korsel Bakal Pamerkan Produknya di Jakarta

29 November 2023 10:24 WIB

SonoraBangka.ID - Sebanyak 400 perusahaan elektronik yang berasal dari China, Taiwan, Hongkong, hingga Korea Selatan akan memamerkan 50.000 produk elektronik terbaru dan inovatif dalam event Global Sources Electronics Indonesia (GSEI).

GSEI merupakan pameran dagang B2B khusus produk elektronik yang rencananya akan dilangsungkan pada 6-8 Desember 2023 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Asosiasi Usaha Menengah Indonesia (AUMI), sebagai salah satu mitra pendukung acara, memandang GSEI sebagai platform penting untuk mendorong antusiasme perdagangan dalam negeri khususnya dalam industri elektronik di Indonesia.

Sekretaris Jenderal AUMI Muhammad Hasan menyebutkan, partisipasi AUMI dalam GSEI adalah bentuk dukungan terhadap pertumbuhan usaha menengah di Indonesia.

“Pameran ini memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis untuk terlibat langsung dengan pabrik dan pemasok terkemuka di dunia, memperluas jejaring, serta memperoleh pemahaman mendalam tentang perkembangan industri elektronik global,” kata Hasan dalam siaran pers, Rabu (29/11/2023).

Presiden Direktur Adhouse Clarion Events Toerangga Putra mengatakan, acara ini merupakan kesempatan emas bagi para pelaku bisnis terutama importir elektronik. Dia bilang, GSEI bukan hanya sebuah pameran dagang, tetapi juga merupakan kesempatan bagi distributor, supplier, dan pemilik merek OEM/ODM untuk mengeksplorasi produk terkini dan inovatif.

“Kami mengundang seluruh industri untuk bergabung dan memanfaatkan peluang yang tersedia. Importir yang mencari peluang baru dan pengetahuan terkini terkait impor produk juga akan menemukan GSEI sebagai platform yang sangat relevan,” kata Toerangga.

Selain sebagai ajang pameran produk, Global Sources Electronics Indonesia 2023 juga merupakan wadah untuk pertukaran pengetahuan melalui konferensi industri. Konferensi industri GSEI akan membahas pembaruan regulasi terkini, tata cara sourcing produk dari luar negeri, pengetahuan bisnis impor, dan pajak impor.

“Ini memberikan pengunjung kesempatan untuk melihat langsung produk elektronik terbaru, memahami lebih dalam proses impor dan menjalin kemitraan strategis dengan pemasok,” jelasnya.

GSEI 2023 juga menawarkan fitur Business Matching, memungkinkan pengunjung untuk dengan mudah menemukan dan berdiskusi langsung dengan pemasok yang diinginkan. Fitur lainnya adalah VIP Buyers Tour, yang memberikan pengalaman eksklusif bagi pembeli VIP untuk menjelajahi produk yang dipamerkan dan memperluas pengetahuan mereka.

Bagi calon pengunjung dapat melakukan pendaftaran secara online dan gratis melalui situs resmi di Globalsources.com/Indonesia. Bagi pengunjung yang melakukan pra registrasi juga berhak mendapatkan berbagai benefit menarik, termasuk visitor kits eksklusif dari GSEI, akses prioritas ke konferensi industri, dan kesempatan untuk mengikuti program Business Matching.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perusahaan Elektronik China hingga Korsel Bakal Pamerkan Produknya di Jakarta", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2023/11/29/084048326/perusahaan-elektronik-china-hingga-korsel-bakal-pamerkan-produknya-di-jakarta.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm