Ilustrasi mobil listrik MG4 EV di salah satu diler MG di Thailand(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA)
Ilustrasi mobil listrik MG4 EV di salah satu diler MG di Thailand(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA) ( KOMPAS.COM)

Kapasitas Untuk Produksi Baterai Mobil Listrik MG 50.000 Pack di Thailand

30 November 2023 18:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Perusahaan otomotif SAIC MOTOR-CP merupakan pemilik merek MG (Morris Garage) yang telah menjadi tempat pengembangan sampai basis produksi mobil MG setir kanan, khususnya untuk kawasan ASEAN.

Dalam rangka mendorong pengembangan mobil listrik, SAIC MOTOR-CP juga siap memaksimalkan kemampuan perusahaan untuk memproduksi baterai.

Pongsak Lertruedeewattanavong, Wakil Presiden MG Sales (Thailand), mengatakan, perusahaan berkomitmen mendorong, menciptakan, hingga membawa industri otomotif Thailand ke tingkat berikutnya.

“Tahun ini, MG terbukti senantiasa mengimplementasikan roadmap EV-nya melalui ekspansi total MG EV Ecosystem,” ujar Pongsak di Bangkok (29/11/2023).

“Termasuk pembangunan dan pembukaan HASCO-CP Battery Shop yang dapat memproduksi maksimal 50.000 baterai Cell-To-Pack per tahun,” kata dia.

Seperti diketahui, sejumlah mobil listrik MG telah diperkenalkan di Negeri Gajah Putih. Mulai MG EP, MG ZS EV, MG4 EV, MG Maxus 9, MG ES, hingga yang baru meluncur MG Cyberster.

“Dengan komitmennya untuk menjadi EV hub di mana kendaraan listrik berkualitas tinggi diproduksi dan didistribusikan baik di Thailand dan negara ASEAN lainnya,” ucap Pongsak.

“MG adalah salah satu merek mobil pertama dengan kapasitas produksi EV maksimum sebesar 100.000 unit per tahun,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapasitas Produksi Baterai Mobil Listrik MG 50.000 Pack di Thailand", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/30/110200015/kapasitas-produksi-baterai-mobil-listrik-mg-50.000-pack-di-thailand.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm