Ilustrasi lumpia rebung tanpa ayam yang renyah luar dalam.
Ilustrasi lumpia rebung tanpa ayam yang renyah luar dalam. ( DOK.SHUTTERSTOCK/tyasindayanti)

enyah Luar Dalam, Berikut Resep Lumpia Rebung Tanpa Ayam

4 Desember 2023 15:36 WIB

SonoraBangka.id - Lumpia rebung merupakan salah satu kuliner khas Semarang yang bisa kamu buat di rumah dengan mudah.  Gorengan khas Semarang, Jawa Tengah yang satu ini menggunakan sekitar 250 gram rebung yang dipotong korek api. 

Namun, banyak orang yang menghindari untuk mengolah rebung karena memiliki bau khas. Padahal, tekstur dari rebung mirip dengan daging ayam.

Jika kamu ingin membuat lumpia semarang rebung yang satu ini, rendam dan peras rebung dengan air garam untuk mengurangi rasa dan aroma khas.  Selengkapnya, kamu bisa simak cara mengolah rebung yang enak untuk gorengan renyah dari majalah Sedap / ED 04 2017 terbitan Gramedia. Bikin untuk 10 buah. 

Resep lumpia rebung tanpa ayam

Bahan

15 lembar kulit lumpia

Bahan isi

3 siung bawang putih, iris

3 siung bawang merah, iris

200 gram udang kupas, cincang kasar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm