Ilustrasi omelet vegetarian.
Ilustrasi omelet vegetarian. ( Dok. Shutterstock/tastyfood)

Berikut Resep Omelet Sayuran untuk Bayi 10 Bulan dan Tips Membuatnya

5 Desember 2023 17:27 WIB

SonoraBangka.id - Menyiapkan mpasi untuk bayi usia 10 bulan, sudah bisa dilatih untuk makanan padat. Kamu bisa mengolah omelet bersama sayuran, yaitu wortel dan brokoli yang dibuat pure terlebih dahulu, kemudian dicampurkan dalam telur.

Omelet sayuran ini bisa menggunakan bahan lain seperti apel, kacang polong, ubi, dan pir. Simak tips dan resep omelet sayuran untuk bayi 10 bulan, dikutip dari buku "365 Menu Sukses MP-ASI selama 1 tahun Bayi Usia 7-18 bulan" (2014) karya Hindah J. Muaris terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep omelet sayur

Bahan:

1 butir telur

25 gram pure wortel 

25 gram pure brokoli

50 ml ASI/PASI 

Cara membuat omelet sayur:

1. Pecahkan telur, pisahkan kuning telur dari putihnya.

2. Panaskan sedikit minyak jagung atau minyak zaitun dalam penggorengan.

3. Kocok kuning telur dengan ASI/PASI, lalu scramble di atas wajan dengan api kecil.

4. Tambahkan perlahan pure wortel dan brokoli sambil terus discramble. Masak hingga matang.

Tips bahan makanan yang cocok dibuat dengan telur seperti apel, pir, kacang polong, wortel, brokoli, kembang kol, ubi, barley, lentils, dan beras.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Omelet Sayuran untuk Bayi 10 Bulan dan Tips Membuatnya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/12/04/200500975/resep-omelet-sayuran-untuk-bayi-10-bulan-dan-tips-membuatnya.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm