Toyota Sport Crossover Concept(toyota.eu)
Toyota Sport Crossover Concept(toyota.eu) ( KOMPAS.COM)

Gandeng BYD, Toyota Hadirkan Mobil Listrik Crossover di Pasar Eropa

5 Desember 2023 20:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Toyota baru saja menampilkan Sport Crossover Concept untuk pertama kalinya di Eropa. Mobil ini akan bergabung dengan jajaran kendaraan listrik yang akan meluncur pada tahun 2025.

Dikutip dari keterangan resmi Toyota, Senin (4/12/2023), mobil konsep ini pertama kali diungkapkan di forum Kenshiki Toyota di Brussels, Belgia.

Toyota Sport Crossover Concept menampilkan siluet aerodinamis yang ramping serta garis fastback yang khas. Desain ini sekaligus akan menjadi ikon untuk jajaran kendaraan listrik baterai (BEV) Toyota.

Desain yang modern khas crossover juga dipadukan dengan kenyamanan yang maksimal, dikombinasikan dengan kepraktisan lima pintu, bagasi yang besar, serta ruang kaki belakang yang luas.

Untuk diketahui, Sport Crossover Concept pertama kali dipresentasikan di Auto Shanghai pada bulan April 2023. Mobil ini telah dikembangkan untuk pasar China dan Eropa oleh BYD Toyota EV Technology Co. Ltd. (BTET), merupakan perusahaan patungan yang didirikan di Tiongkok oleh Toyota dan BYD.

Melalui strategi multipath, Toyota membayangkan masa depan di mana netralitas karbon dicapai melalui portofolio produk dengan bahan bakar alternatif yang canggih dan teknologi powertrain tanpa emisi.

Untuk pasar Eropa, Toyota berencana untuk memperkenalkan enam model BEV khusus pada 2026. Portofolio yang beragam dari produk elektrifikasi ini akan membantu mendorong Toyota Motor Eropa mencapai tujuannya untuk secara eksklusif menawarkan Zero Emission Vehicle (ZEV) pada tahun 2035 dan mencapai netralitas karbon sepenuhnya pada tahun 2040.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gandeng BYD, Toyota Hadirkan Mobil Listrik Crossover di Eropa", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/05/100200215/gandeng-byd-toyota-hadirkan-mobil-listrik-crossover-di-eropa.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm