Ilustrasi menu MPASI untuk bayi.
Ilustrasi menu MPASI untuk bayi. ( PIXABAY/ ?? ?? )

Berikut Cara Membuat Bubur Susu Bayam untuk Sarapan Bayi 7 Bulan

9 Desember 2023 15:48 WIB

SonoraBangka.id -  Bayi umur tujuh bulan sebaiknya diberi bubur dengan tekstur lembut karena masih dalam proses belajar makan. Kamu bisa membuat bubur susu bayam untuk sarapan si kecil, dibuat dengan tiga bahan, yaitu bayam merah, air rebusan bayam, dan ASI.

Bubur susu bayam ini penuh nutrisi untuk buah hati, dikutip dari buku "MP-ASI Bubur Lembut Makanan Harian Bayi Usia 7 Bulan ke atas" (2018) karya Prof.Dr.Ir. Ali Khomsan. MS, dkk terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep bubur susu bayam

Bahan:

40 gram bayam merah, siangi

8 sdm ASI

2 sdm air rebusan bayam

Cara membuat bubur susu bayam:

1. Rebus bayam hingga empuk, blender bersama air rebusannya hingga lembut.

2. Tuang ke wadah, tambahkan ASI dan aduk rata. Segera berikan ke bayi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Bubur Susu Bayam untuk Sarapan Bayi 7 Bulan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/12/07/190500775/resep-bubur-susu-bayam-untuk-sarapan-bayi-7-bulan.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm