Ilustrasi Honda Activa 6G(Dok. Kun Honda)
Ilustrasi Honda Activa 6G(Dok. Kun Honda) ( KOMPAS.COM)

Motor Listrik Honda Activa Siap Meluncur Januari 2024?

14 Desember 2023 19:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Honda Activa 125 merupakan salah satu skutik terlaris di pasar India. Honda kabarnya sedang menyiapkan Activa versi motor listrik yang siap menjalani debut global pada ajang Customer Electronic Show (CES) di Las Vegas, AS, mulai tanggal 9 hingga 12 Januari 2024.

Dilansir dari Rushlane (13/12/2023), Honda kabarnya sudah lama menggarap Activa listrik, setelah sempat tertunda sebelumnya.

Ketika tahun 2020, Honda sempat menepis pembicaraan mengenai peluncuran Activa listrik. Kendala utama yang dikemukakan Honda saat itu adalah harga baterai dan kurangnya infrastruktur pengisian daya yang memadai.

Seiring dengan perkembangan yang signifikan selama tiga tahun terakhir, Honda bersiap meluncurkan Activa listrik.

Rencananya pada CES 2024, Honda akan memamerkan serangkaian produk baru termasuk model seri EV yang ditujukan untuk pasar global.

Beberapa teknologi dan inovasi terbaru Honda juga akan dipamerkan. Activa listrik akan menjadi salah satu produk andalan yang dipamerkan pada acara tersebut.

Kemungkinan besar akan diungkapkan sebagai sebuah konsep. Activa listrik akan memainkan peran kunci dalam mencapai tujuan elektrifikasi Honda.

Perusahaan mempunyai rencana untuk mencapai 100 persen elektrifikasi melalui kendaraan EV dan FCEV pada tahun 2040.

Activa listrik tampaknya akan mendapatkan spesifikasi baterai tanam dengan kecepatan maksimal sekitar 50 Kpj. Adapun untuk daya jangkau baterai belum bisa diungkap.

Pasca debut globalnya, India kemungkinan akan menjadi negara pertama yang mendapatkan Activa listrik. Namun demikian, Honda juga akan aktif menyasar pasar ekspor.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Motor Listrik Honda Activa Mau Meluncur Januari 2024?", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/14/084200415/motor-listrik-honda-activa-mau-meluncur-januari-2024-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm