( Humas PLN Babel)

Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Bersama Pemerintah Daerah, Srikandi PLN Salurkan Paket Gizi Untuk Anak Stunting

30 Desember 2023 19:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepulauan Babel menggelar peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) bersama Pemda Bangka Tengah dan perusahaan yang tergabung dalam Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Babel di Pantai Sumur Tujuh, Koba Bangka Tengah.

Dibagikan juga ratusan bantuan dari dinsos dan perusahaan-perusahaan yang menyalurkan CSR nya salah satunya bantuan paket gizi untuk anak stunting dan/atau yang mendekati kriteria stunting yang disalurkan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) melalui Srikandi PLN.

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Bapak Dr. Safrizal ZA, M.Si menyampaikan bahwa peringatan HKSN ini untuk meningkatkan empati dan gotong royong kita antar sesama yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.

“Kesetiakawanan Sosial atau _social solidarity_ ini untuk mempererat hubungan yang terjadi antara satu dengan lainnya, mengedepankan sikap dan tindakan saling peduli dan berbagi berdasarkan rasa saling tolong menolong, kemauan, kesetiaan dan toleransi antar sesama”, ungkap Safrial.

Didampingi Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., M.Pd., Pejabat Gubernur menyerahkan piagam penghargaan sebagai wujud syukur dan apresiasi kepada perusahaan yang berkontribusi nyata dalam mendukung program pemerintah untuk penurunan stunting pada Balita yang menjadi program prioritas Pemerintah sebagaimana termaktub dalam RPJMN 2020-2024 dengan target nasional pada tahun 2024, prevalensi stunting turun hingga 14%.

Srikandi Champion PLN Babel yang diwakili oleh Wakil Srikandi Champion PLN Babel, Yusmarti saat diwawancarai mengatakan program Srikandi PLN Movement adalah bagian dari program kerja Srikandi dalam Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN atau yang umum dikenal dengan CSR untuk masyarakat rentan salah satunya untuk anak stunting dan/atau yang mendekati kriteria stunting.

“Srikandi PLN melalui dana CSR PLN menyalurkan bantuan terus berkomitmen dan terus berkolaborasi dengan semua pihak untuk melibatkan diri dalam aksi sosial kemasyarakatan”, kata Yusmarti.

Ditemui disela-sela kegiatan memimpin apel siaga Nataru General Manager PLN Babel, Mohammad Munief Budiman menjelaskan bahwa srikandi di PLN merupakan katalis yang punya peranan penting dalam menunjang kinerja perusahaan. Melalui berbagai program seperti capacity and character building, Srikandi PLN terus menorehkan kinerja _excellent_ dan berperan aktif dalam segala kegiatan yang berhubungan dengan pelanggan dan kemasyarakatan.

“Keterlibatan Srikandi PLN dalam memperingati HKSN 2023 ini merupakan aksi nyata kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat rentan. Hal ini sejalan dengan strategi korporasi yang fokus kepada aspek environmental, social, governance (ESG) sekaligus menjadi langkah nyata PLN mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan”, jelas Munief.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm