401 Personel Polda Babel Dan Jajaran Naik Pangkat, Kapolda : Jadikan Ini Motivasi Dan Semangat Baru
401 Personel Polda Babel Dan Jajaran Naik Pangkat, Kapolda : Jadikan Ini Motivasi Dan Semangat Baru ( Humas Polda Babel)

401 Personel Polda Babel Dan Jajaran Naik Pangkat, Kapolda: Jadikan Ini Motivasi Dan Semangat Baru

2 Januari 2024 13:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebanyak 401 Personel Polda dan Polres Jajaran mendapatkan kenaikan Pangkat Reguler Periode 1 Januari 2024.

Kenaikan pangkat ini ditandai dengan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat yang berlangsung di Halaman Mapolda, Minggu (31/12/23) sore.

Dalam upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol Sugeng Suprijanto serta seluruh Pejabat Utama.

Kapolda mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan salah satu bentuk penghargaan serta kesejahteraan yang diberikan oleh negara sebagai imbalan atas prestasi dan pengabdian terhadap pelaksanaan tugas.

Namun demikian, Jenderal Bintang Dua Polri ini mengingatkan kepada seluruh Personel bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak bagi setiap Personel.

"Untuk itu dalam memberikan kenaikan pangkat bagi seseorang telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalui penilaian,"kata Kapolda.

Menurut Kapolda, sejumlah penilaian yang harus dimiliki diantaranya yakni dedikasi, prestasi, loyalitas dan tidak melakukan perbuatan tercela.

Oleh karenanya, Pimpinan Polda Babel ini meminta kepada Personel agar tetap lebih meningkatkan profesional, disiplin, wawasan, etos kerja dan pengabdian dalam melaksanakan tugas dimasa yang akan datang.
"Apa yang sudah rekan-rekan dapatkan ini itu sudah menjadi penghargaan dari Negara dan Institusi. Jadikan ini sebagai motivasi dan semangat baru untuk kita berbuat lebih baik lagi,"harapnya.

Sebagai informasi, berikut daftar 401 Personel Polda dan Polres Jajaran yang mendapatkan kenaikan pangkat reguler periode 1 Januari 2024.

Satker Polda Babel ada sebanyak 146 Personel diantaranya :
- AKBP ke Kombes Pol : 5 Personel
- Kompol ke AKBP : 3 Personel
- AKP ke Kompol : 2 Personel
- Iptu ke AKP : 8 Personel
- Ipda ke Iptu : 17 personel
- Aipda ke Aiptu : 4 Personel
- Bripka ke Aipda : 7 Personel
- Brigpol ke Bripka : 6 Personel
- Briptu ke Brigpol : 50 Personel
- Bripda ke Briptu : 40 Personel
- Bharatu ke Bharaka : 4 Personel

Polres Jajaran ada sebanyak 255 Personel diantaranya :
- AKP ke Kompol : 3 Personel
- Iptu ke AKP : 9 Personel
- Ipda ke Iptu : 10 personel
- Aipda ke Aiptu : 32 Personel
- Bripka ke Aipda : 14 Personel
- Brigpol ke Bripka : 9 Personel
- Briptu ke Brigpol : 120 Personel
- Bripda ke Briptu : 58 Personel.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm