Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Jojo Sutarjo,
Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Jojo Sutarjo, ( Sonorabangka.id)

Polda Babel Minta Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak Pasca Diamankan Pelaku Pengeroyokan di Pangkalpinang

18 Januari 2024 18:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim gabungan dari Jatanras Polda Babel dan Buser Naga Polresta Pangkalpinang berhasil mengamankan para pelaku pengeroyokan yang terjadi beberapa waktu lalu di Kelurahan Bukit Intan Kecamatan Girimaya Pangkalpinang.

Sebanyak 4 orang pelaku berhasil diamankan oleh Tim Gabungan pada Rabu (17/1/2024).

"Sudah diamankan. Para pelaku kini sudah berada di Polresta Pangkalpinang,"kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Kamis (18/1/2024) sore.

Jojo mengatakan saat ini para pelaku pengeroyokan sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut di Polresta Pangkalpinang.

Oleh karenanya, Ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir. Pasalnya, kata Jojo, pihaknya telah mengambil langkah-langkah tegas untuk penanganan kasus ini.

"Kita sampaikan bahwa sudah diamankan (pelaku). Kita minta masyarakat tidak perlu khawatir karena kami ingin memastikan keamanan wilayah tetap terjaga,"ujar Jojo.

Selain itu, Jojo menegaskan pihaknya akan terus bekerja keras untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kejadian serupa.

Untuk itu, Ia meminta agar semua elemen masyarakat bersama-sama untuk dapat menjaga serta meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak.

Menurut Jojo, pengawasan seperti ini merupakan tugas bersama sehingga hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat dapat dihindarkan atapun diantisipasi.

"Ini perlunya peran aktif kita dalam menjaga dan mengawasi anak-anak kita. Kami pihak Kepolisian butuh kontribusi semua elemen masyarakat khususnya para orangtua dalam memberikan pendidikan dan pengawasan sehingga kejadian seperti ini bisa kita cegai,"himbau Jojo.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm