Ilustrasi kamar tidur, jendela di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/SVET_FEO)
Ilustrasi kamar tidur, jendela di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/SVET_FEO) ( KOMPAS.COM)

8 Untuk Cara Mengoptimalkan Tata Letak Kamar Tidur Menurut Feng Shui

31 Januari 2024 20:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kamar tidur harus menjadi tempat pemulihan dan mengisi ulang energi setelah seharian beraktivitas.

Bila Anda mengalami malam yang gelisah atau merasa terlalu bersemangat sebelum tidur, pertimbangkan mencari cara meningkatkan feng shui di kamar tidur. 

Menurut praktik tradisional Tiongkok kuno ini, menerapkan praktik terbaik tertentu ke dalam tata letak kamar tidur dapat menciptakan keselarasan dan keseimbangan energi antara Anda serta lingkungan.

Laura Cerrano, ahli feng shui bersertifikat membagikan cara mengoptimalkan tata letak kamar tidur menurut feng shui dan beberapa solusi kreatif dikutip dari The Spruce, Selasa (30/1/2024). 

Tata letak kamar tidur paling optimal

Cerrano memiliki satu tata letak ideal yang sering dia rekomendasikan kepada kliennya seperti berikut: 

1. Tempat tidur harus bersandar pada dinding kokoh dengan pemandangan menghadap pintu, tetapi kaki tempat tidur tidak sejajar langsung dengan pintu atau jendela mana pun.

2. Dinding kokoh tidak memiliki pipa atau peralatan apa pun di sisi lain untuk mencegah stimulasi energi yang berlebihan. 

3. Meja samping tempat tidur terletak di samping tempat tidur, tetapi tidak lebih tinggi dari tempat tidur untuk mencegah rasa tertekan.

4. Tata letaknya tetap bebas dari cermin, tanaman, ruang kerja, atau barang elektronik. Menurut feng shui, semua ini memiliki muatan energinya masing-masing. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm