Ilustrasi Jepang. Jepang menjadi salah satu negara dengan tingkat obesitas terendah di antara negara-negara maju yang berpendapatan tinggi(Dok. Freepik)
Ilustrasi Jepang. Jepang menjadi salah satu negara dengan tingkat obesitas terendah di antara negara-negara maju yang berpendapatan tinggi(Dok. Freepik) ( KOMPAS.COM)

4 Kebiasaan Sederhana Dilakukan Orang Jepang untuk Menjaga Berat Badan

15 Februari 2024 14:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Memiliki bentuk tubuh dan berat badan yang ideal merupakah keinginan semua orang.

Selain berpengaruh pada penampilan, berat badan yang berlebihan berkaitan dengan sejumlah masalah kesehatan, seperti diabetes dan penyakit jantung.

Dengan angka 4,3 persen, Jepang menjadi salah satu negara dengan tingkat obesitas terendah di antara negara-negara maju yang berpendapatan tinggi, menurut World Population Review.

Sebagai perbandingan, Amerika Serikat (AS) memiliki tingkat obesitas sebesar 42,7 persen dan Inggris berkisar di angka 20,1 persen.

Lantas, bagaimana cara orang Jepang bisa menjaga berat badan mereka agar tetap ideal?

5 kebiasaan orang Jepang jaga berat badan

Dikutip dari Business Insider (29/8/2023), berikut lima kebiasaan sederhana orang Jepang sebagai cara menjaga berat badan sehat:

1. Rutin berjalan kaki

Orang Jepang diketahui gemar berjalan kaki untuk menuju suatu tempat, meski jaraknya cukup jauh dari rumah.

Sebuah survei yang dilakukan oleh pemerintah Jepang pada 2019 menunjukkan, laki-laki memiliki rata-rata berjalan kaki hampir sebanyak 7.000 langkah dan perempuan hampir 6.000 langkah per hari.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm