ilustrasi fast food. Konsumsi fast food setiap hari dapat memberikan setidaknya tujuh efek samping bagi tubuh.(SHUTTERSTOCK/ShutterOK)
ilustrasi fast food. Konsumsi fast food setiap hari dapat memberikan setidaknya tujuh efek samping bagi tubuh.(SHUTTERSTOCK/ShutterOK) ( KOMPAS.COM)

Apa Saja Untuk Efek Samping Makan “Fast Food” Setiap Hari?

21 Februari 2024 21:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Makanan cepat saji atau fast food menjadi pilihan untuk mendapatkan makanan secara instan, terlebih jika tidak memiliki waktu untuk memasak.

Fast food seperti burger, pizza, dan kentang goreng banyak dijajakan oleh pedagang, dari gerobakan, food truck, hingga restoran yang mudah ditemui.

Sehingga, fast food ini bisa dikonsumsi setiap hari tanpa mengetahui terdapat efek sampingnya.

Lantas, apa saja efek samping makan fast food setiap hari?

7 efek samping makan fast food setiap hari

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut setidaknya tujuh efek fast food jika dikonsumsi setiap hari:

1. Risiko stroke meningkat

Dikutip dari EatThis (29/8/2023), mengonsumsi fast food setiap hari dapat berdampak terjadinya peningkatan risiko seseorang terkena stroke.

Hal itu dikarenakan fast food mengandung garam yang tinggi, sehingga meningkatkan asupan natrium pada tubuh.

Seiring waktu, asupan natrium yang tinggi dapat meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan stroke dan penyakit kardiovaskular.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm