Ilustrasi kamar mandi berwarna netral dan hangat(Shutterstock/Cinematographer)
Ilustrasi kamar mandi berwarna netral dan hangat(Shutterstock/Cinematographer) ( KOMPAS.COM)

Dilarang Punya Kamar Mandi di Bawah Tangga, Ini Untuk Alasannya

7 Maret 2024 21:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Bagi Anda yang memiliki lahan terbatas, mungkin melihat area di bawah tangga bisa dimanfaatkan untuk membuat kamar mandi tambahan.

Namun demikian, sebaiknya Anda kembali mempertimbangkan ide tersebut dan membuat kamar mandi tambahan di area lain.

Seperti dikutip dari Real Living, dalam fengsui, diyakini bahwa memiliki kamar mandi di bawah tangga dapat menghilangkan kekayaan.

Tapi jika Anda tidak dapat melakukan renovasi besar-besaran, Anda dapat melawan feng sui buruk dengan selalu menutup pintu kamar mandi.

Demikian pula, fengsui dianggap buruk jika toilet dibuat menghadap tangga. Untuk mengatasinya, Anda bisa menempatkan beberapa tanaman pot di tangga.

Pastikan untuk menghindari tanaman dengan daun tajam atau runcing karena dapat menghalangi aliran chi yang sehat.

Ruang kosong di bawah sering dianggap sebagai area mati atau stagnan dari sudut pandang energi, dimana chi mungkin tak bergerak. Karena itu, mengubahnya menjadi kamar mandi tidak disarankan.

Sebaiknya area ini digunakan sebagai tempat penyimpanan sehingga dapat membantu mengaktifkan energi dan menjaga aliran energi tetap mengalir.

Baik untuk buku, album foto, barang-barang bernilai sentimental, atau dekorasi hari raya keagamaan, pembuatan ruang penyimpanan di bawah tangga membantu menjaga rumah Anda tetap rapi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dilarang Punya Kamar Mandi di Bawah Tangga, Ini Alasannya", Klik untuk baca: https://properti.kompas.com/read/2024/03/07/071539621/dilarang-punya-kamar-mandi-di-bawah-tangga-ini-alasannya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm