Ilustrasi tablet gaming Lenovo Legion Y700 2023.
Ilustrasi tablet gaming Lenovo Legion Y700 2023. ( Gizchina)

Lenovo Punya Tablet Gaming Legion Y700 di Pasar Global, Akankah Dibawa ke Indonesia?

18 Maret 2024 17:41 WIB

SonoraBangka.ID - Lenovo belum lama ini meluncurkan tablet gaming Legion Y700 versi baru yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 di pasar global.

Tablet ini sendiri merupakan tablet "ringkas" berukuran 8,8 inci yang menjadi suksesor dari Legion Y700 generasi pertama yang meluncur 2022 lalu. Tablet ini kala itu memakai chipset Snapdragon 870. 

Tablet gaming terbaru Lenovo ini sudah tersedia di pasar China dan global, lantas apakah perangkat ini akan masuk ke pasar Indonesia? 

Menurut Commercial Marketing Lead Lenovo Indonesia, Diantika, pihaknya saat ini belum berani memasukkan berbagai perangkat tablet Lenovo, termasuk Legion Y700, ke Indonesia. Sebab, perangkat ini dinilai belum cocok untuk bisnis Lenovo di Indonesia.

"Dahulu sekali, Lenovo punya tablet, tapi sekarang kami tidak memasarkan tablet di Indonesia, lantaran kompetisi tablet di pasar ini, untuk saat ini, sangat 'keras'," kata Diantik, Jumat (15/3/2024).

Meski demikian, Diantika menyebut tidak menutup kemungkinan Lenovo Indonesia akan kembali memasarkan tablet, apabila perangkat tersebut nantinya dianggap bagus untuk bisnis Lenovo di Tanah Air.

"Kalau perangkat tablet profitable bagi kami, mungkin kami bawa ke Indonesia. Tapi untuk saat ini, kami pastikan perangkat seperti itu tidak akan kami luncurkan di Tanah Air," imbuh Diantika.

Secara fitur, Legion Y700 (2023) dibekali dengan dua konektor USB-C yang bisa dipakai untuk mendukung pengalaman bermain game. 

Dalam kesempatan yang sama, Diantika juga menyebut bahwa ada beberapa produk Lenovo yang dipamerkan di ajang di Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang akan dibawa ke pasar Indonesia.

Salah satunya adalah laptop konvertibel 2-in-1 terbaru dari seri ThinBook, yaitu ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm