Simbolis penyerahan santunan anak yatim oleh GM PLN Babel, Mohammad Munief Budiman dalam kegiatan safari manajemen pln babel di gedung aula PLN UP3 Bangka
Simbolis penyerahan santunan anak yatim oleh GM PLN Babel, Mohammad Munief Budiman dalam kegiatan safari manajemen pln babel di gedung aula PLN UP3 Bangka ( Humas PLN Babel)

Gelar Safari Ramadhan, Manajemen PLN Babel Santuni Puluhan Anak Yatim, Dhuafa, dan Masyarakat Duafa

7 April 2024 15:19 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung mengajak seluruh pegawai di sekitar Pulau Bangka serta masyarakat yatim dan dhuafa dalam rangkaian acara bertajuk Safari Ramadhan 1445H dan Berbuka Bersama Anak Yatim Dhuafa, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan ini diadakan di Aula Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, di Pangkalpinang. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD), 30 anak yatim dhuafa, serta 35 maysarakat dhuafa yang tinggal di sekitar Kota Pangkalpinang.

General Manager PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman menyampaikan bahwa bulan ramadhan merupakan momen untuk bersilahturahmi sesama pegawai dan TAD yang mana terkadang di hari biasa kita sibuk dengan aktivitas kita masing-masing.

“Santunan yang diberikan YBM PLN ini merupakan bentuk empati dan kepedulian pegawai PLN kepada anak yatim dhuafa dan masyarakat sekitar sebagai bentuk kasih sayang dan perhatian antar sesama apalagi dalam suasana bulan yang penuh keberkahan ini”, ucap Munief.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ustadz Hendi Kurnia yang memberikan ceramah kepada seluruh peserta yang hadir. Dalam ceramahnya ia menyampaikan bahwa untuk menambah kesempurnaan ibadah puasa perlu dibarengi keihlasan dalam menjalankannya.

“Setiap tahunnya di bulan Ramadhan PLN UIW Babel selalu menyelenggarakan kegiatan ini yakni menyantuni anak yatim dan membantu masyarakat dhuafa disekitarnya bahkan diluar bulan lainnya YBM PLN terus menyalurkan zakat pegawai PLN kepada yang membutuhkan, semoga PLN selalu diberikan keberkahan oleh Allah Subhanawata’ala”, ungkap Ustadz Hendi.

Sebelumnya di bulan Ramadhan 1445H PLN Babel telah total telah menyalurkan 1730 sembako Ramadhan, 250 santunan anak yatim, modal usaha untuk pedagang kecil, serta bantuan ketahanaan pangan untuk 3 pondok pesantren tersebar di Bangka Belitung dengan total penerima manfaat sebanyak 2.015 orang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm