GM PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman memeriksa kondisi box APP (Alat Pengukur dan Pembatas) PLN yang terpasang di masjid Kubah Timah Pangkalpinanng
GM PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman memeriksa kondisi box APP (Alat Pengukur dan Pembatas) PLN yang terpasang di masjid Kubah Timah Pangkalpinanng ( Humas PLN Babel)

PLN Berhasil Amankan Listrik Lokasi Sholat Idul Fitri 1445H di Bangka Belitung

10 April 2024 14:56 WIB

SONORABANGKA.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung berhasil mengamankan listrik lokasi sholat Idul Fitri 1445H yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota, Kabupaten bahkan Provinsi, Rabu (10/04/2024

Sehari sebelum perayaan Idul Fitri 1445H (9/4/2024), General Manager PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman beserta manajemen melakukan pemeriksaan kesiapan pasokan listrik di Masjid Kubah Timah Kota Pangkalpinang. Hal ini dilakukan untuk memastikan pasokan listrik dilokasi sholat ied aman dan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan pada Alat Pengukur dan Pembatas (APP) masjid Agung Kubah Timah secara kebutuhan listriknya masih cukup dan aman menggunakan APP tersebut, selain itu untuk _backup_ jika terjadi gangguan kelistrikan PLN menyiapkan UPS dengan kapasitas 200kVA dan standby petugas selama sholat ied dilaksanakan”, ungkap Munief.

Dihari yang sama melalui daring (dalam jaringan) GM PLN UIW Babel memberikan instruksi kepada semua petugas di unit-unit layanan pelanggan (ULP) untuk melaksanakan kegiatan yang sama yakni pemeriksaan kesiapan pasokan listrik saat penyelenggaraan sholat Idul Fitri pemerintahan setempat di Babel.

“Saya himbau teman-teman manager unit yang ada dilapangan untuk selalu berkoordinasi dengan _stakeholder_ setempat untuk pengamanan kelistrikan di lokasi-lokasi pelaksanaan sholat Idul Fitri di daerah masing-masing. Tidak hanya ketika sholat ied, PLN terus melakukan siaga kelistrikan Idul Fitri sampai tanggal 19 April 2024 untuk memastikan masyarakat bisa dengan khusyu dan suka cita dalam merayakan lebaran Idul Fitri 1445H di daerahnya”, pungkas Munief.

Salah satu jamaah sholat Idul Fitri 1445H di masjid Agung Kubah Timah, Wilda Prasetya menyampaikan tidak ada kendala terhadap kelistrikan di masjid Agung Kubah Timah selama pelaksanaan sholat Iedul Fitri.

“Alhamdulillah antusias masyrakat untuk sholat dimasjid Agung Kubah Timah Pangkalpinang sangat ramai sekitar sembilan ribuan jamaah yang hadir merayakan hari kemenangan ini. Saya melihat banyak petugas yang ikut serta mensuksekan acara ini dari petugas petugas masjid sendiri, petugas keamanan sampai petugas PLN pun ikut siaga agar masyarakat dapat merayakan idul fitri 1445H ini dengan khusyuk dan khitmat”, sebut Wilda saat diwawancarai setelah mengikuti sholat ied di masjid Kubah Timah Pangkalpinang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm