Ilustrasi memberikan kado untuk orang terkasih. ((Dok. Shutterstock/Dragon Images) )
Ilustrasi memberikan kado untuk orang terkasih. ((Dok. Shutterstock/Dragon Images) ) ( KOMPAS.COM)

Urutan Untuk Zodiak Paling Pelit hingga Dermawan, Kamu di Posisi Berapa?

1 Mei 2024 20:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kamu mungkin mengenal seseorang yang sangat murah hati: Mereka mudah tergerak untuk membantu orang lain bahkan memberi pinjaman tanpa berpikir dua kali. Jika kamu membutuhkan dukungan, mereka akan datang tanpa banyak alasan. 

Di sisi lain, kamu mungkin juga mengenal orang-orang yang ada di daftar terakhir untuk dihubungi jika kamu membutuhkan bantuan. Mereka tidak akan pernah mengeluarkan dompetnya saat makan bersama, dan tidak pernah memberi hadiah saat kamu ulang tahun. 

Meski hal ini bisa tergantung pada kondisi dan didikan masing-masing orang, menurut astrologi, ada pengaruh horoskop yang menjadikan seseorang pelit atau dermawan dibandingkan orang lain. 

Urutan zodiak dari yang paling pelit hingga dermawan

12. Scorpio (23 Oktober - 22 November)

Zodiak yang terkenal sangat tertutup ini tidak ingin orang mengetahui berapa banyak uang yang mereka hasilkan atau miliki, sehingga mereka tidak akan mengatakannya secara terbuka. Mereka juga tidak suka mentraktir, karena mereka tidak ingin menyampaikan image yang salah.

Namun, zodiak ini juga memiliki kecenderungan untuk mengeluarkan uang terlalu banyak ketika tidak ada yang melihat. “Scorpio perlu mengembangkan keterampilan untuk mendapatkan keseimbangan dan menghindari terlalu fokus pada uang,” kata Alice Alta, astrolog untuk aplikasi Futurio.

11. Capricornus (22 Desember - 19 Januari)

Kalau kamu ingin bersandar pada Capricorn sebagai mentor profesional, mereka akan mendengarkanmu. Namun, jika kamu mengharapkan mereka bermurah hati menyediakan waktu luang atau uang hasil jerih payahnya, carilah di tempat lain.

"Capricorn mempunyai reputasi sebagai orang yang suka berhemat, dan mereka adalah zodiak yang penih perhitungan," jelas Alice Smith dari Alice Smith Astrology.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.