Juri BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024 Sulistyo Wimbo Hardjito (kiri) bersama Founder & Chairman MarkPlus, Inc Hermawan Kartajaya (kanan) menyerahkan 3 penghargaan untuk PLN yang diwakili oleh Vice President Pengelolaan Pemasaran Daniel Lestanto (tengah).
Juri BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024 Sulistyo Wimbo Hardjito (kiri) bersama Founder & Chairman MarkPlus, Inc Hermawan Kartajaya (kanan) menyerahkan 3 penghargaan untuk PLN yang diwakili oleh Vice President Pengelolaan Pemasaran Daniel Lestanto (tengah). ( Humas PLN)

Terapkan Strategi Pemasaran Efektif, MarkPlus Nobatkan PLN Best of The Best BUMN Entrepreneurial Marketing 2024

20 Mei 2024 08:21 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) dinobatkan sebagai Best of The Best BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024 pada ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024 yang diselenggarakan MarkPlus, Inc di Jakarta, Selasa (14/03/2024).

Selain itu, PLN juga dianugerahi 2 Gold Winner pada kategori The Most Promising Company In Marketing 3.0 dan Gold Winner pada kategori The Most Promising Company In Strategic Marketing.

Deputy Chairman of MarkPlus, Inc., Taufik mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan atas penerapan strategi pemasaran efektif yang dilakukan oleh PLN dalam mengelola pelanggan, produk, merek, implementasi layanan, dan kampanye branding yang berdampak langsung pada pelanggan.

“Ini merupakan ajang pemberian penghargaan bagi para pemasar/marketeers di kalangan BUMN, BUMD, maupun Anak perusahaan BUMN, baik secara korporasi maupun individual, dan pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-12,” ujar Taufik.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa PLN bertekad untuk menjadi energi baru bagi Indonesia, dengan terus menghadirkan inovasi dan layanan yang lebih baik bagi masyarakat. Penghargaan ini juga menunjukkan bahwa PLN tidak hanya fokus pada penyediaan listrik, tetapi juga pada peningkatan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.

“Dengan penghargaan ini, PLN semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan,” ujar Darmawan.

Darmawan menambahkan, dengan penghargaan ini diharapkan dapat terus memotivasi PLN bergerak maju dan fokus dalam meningkatkan pelayanan.

“Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi bukti bahwa strategi pemasaran yang kami terapkan telah berjalan efektif dan memberikan dampak positif bagi pelanggan. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan PLN," ujarnya.

Darmawan menilai bahwa penghargaan yang diraih ini mampu menjadi benchmark keberhasilan PLN dalam mentransformasi proses bisnis, khususnya layanan berbasis digital yang mampu meningkatkan customer experience.

Salah satu keberhasilan PLN dalam melakukan transformasi berkelanjutan adalah hadirnya aplikasi PLN Mobile.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm