Mahasiswa Universitas Pertiba
Mahasiswa Universitas Pertiba ( Diskominfosta Bateng)

134 Mahasiswa Universitas Pertiba Akan Melaksanakan KKN di Bangka Tengah

16 Juli 2024 10:40 WIB

SonoraBangka.id - Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah, menghadiri pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pertiba Pangkalpinang Angkatan Ke-1 Tahun Akademik 2023/2024, di Auditorium Kampus Universitas Pertiba, Senin (15/07/2024).

Sebanyak 134 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Hukum serta Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Pertiba ini akan melaksanakan KKN di wilayah Kabupaten Bangka Tengah yang tersebar di enam Kecamatan yaitu Kecamatan Pangkalanbaru, Kecamatan Namang, Kecamatan Koba, Kecamatan Lubuk Besar, Kecamatan Simpang Katis serta Kecamatan Sungaiselan dan kegiatannya akan dimulai dari tanggal 15 Juli sampai dengan 15 Agustus 2024 mendatang.

Program KKN yang dilaksanakan oleh LPPM Universitas Pertiba pada periode ini membawa tema 'Sustainable University for Sustainable Development Goals' yang didasarkan pada target sasaran RENSTRA Kemendesa PDTT 2020–2024 yaitu terwujudnya perdesaan yang memiliki keunggulan kolaboratif dan daya saing secara berkelanjutan dalam mendukung Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong.

Bupati Bangka Tengah turut memberikan sambutan sekaligus melepas secara simbolis peserta KKN yang disaksikan juga oleh seluruh Camat se-Kabupaten Bangka Tengah.

"Kami berharap kehadiran mahasiswa di desa-desa dapat membantu masyarakat di Bangka Tengah. Salah satunya yakni dapat menyosialisasikan program-program yang telah dirancang melalui teknologi terkini yang diketahui mahasiswa. Harapannya adalah agar peserta KKN dapat berkontribusi dalam mengangkat potensi daerah khususnya di Bangka Tengah untuk bisa dijadikan sasaran potensi pertumbuhan ekonomi baru menggantikan sektor-sektor pertimahan, misalnya sektor UMKM yang sudah cukup menggeliat di Bangka Tengah," ucap Bupati dalam sambutannya.

Rektor Universitas Pertiba, Dr. Suhardi, S.E., M.Se., Ak., CA. mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi membantu Pemerintah Daerah khususnya Bangka Tengah dalam hal mencapai tujuan yang telah diprogramkan.

"Harapan kita adalah sesuai dengan tema yakni Sustainable University for Sustainable Development Goals, yakni kegiatan ini dapat memberikan kontribusi membantu pemerintah daerah khususnya Bangka Tengah dalam hal mencapai tujuan-tujuan sasaran SDGs (Sustainable Development Goals) yang ada sebanyak 18 sasaran. Kita berharap mahasiswa-mahasiswa ini dapat memberikan kontribusi pencapaian-pencapaian atau menyampaikan dukungan atau pembangunan maupun ide-ide bagaimana percepatan pencapaian sasaran SDGs itu bisa tercapai secara optimal," harap Pak Rektor. 

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/sebanyak-134-mahasiswa-universitas-pertiba-akan-laksanakan-kkn-di-bangka-tengah

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm