Ilustrasi puding roti tawar.
Ilustrasi puding roti tawar. ( DOK. SHUTTERSTOCK/ Anna Shepulova)

Sajikan Dingin Lebih Enak, Berikut Resep Puding Roti Tawar Panggang Kismis

18 Juli 2024 07:13 WIB

SonoraBangka.id - Puding roti tawar panggang kismis adalah hidangan penutup klasik yang mudah dibuat dan disukai semua orang. Hidangan ini terbuat dari roti tawar yang direndam dalam campuran susu, telur, dan gula, kemudian dipanggang hingga keemasan. Tambahan kismis memberikan tekstur dan rasa manis yang unik pada puding.

Puding roti tawar panggang kismis paling enak dinikmati dingin. Kamu dapat menyajikannya dengan saus favorit seperti saus custard, saus cokelat, atau whipped cream. Hidangan ini juga cocok dinikmati sebagai sarapan atau camilan sore hari. Ikuti takaran bahannya dari buku "Kuliner Nusantara: Camilan Asin Manis" (2018) oleh Tim Primarasa terbitan PT Gaya Favorit Press berikut ini. 

Resep puding roti tawar panggang kismis

Bahan 

125 g (8 lembar) roti tawar

500 ml susu cair

3 butir telur

50 g gula pasir

½ sdt vanili bubuk

½ sdt jahe parut

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm