Noriko Ohara pengisi suara karakter Nobita di kartun Doraemon
Noriko Ohara pengisi suara karakter Nobita di kartun Doraemon ( KOMPAS.com)

Pengisi Suara Nobita di Doraemon, Noriko Ohara Meninggal Dunia di Usia 88

25 Juli 2024 15:43 WIB

SonoraBangka.ID - Noriko Ohara, pengisi suara yang dikenal karena peran ikoniknya sebagai Nobita dalam kartun legendaris Doraemon dan Doronjo kartun Yatterman, meninggal dunia pada 12 Juli 2024.

81 Produce selaku agensi yang menaungi Noriko Ohara mengumumkan kabar duka ini dan menyebut Noriko Ohara meninggal dunia di usia 88 tahun.

Dalam pernyataan di situs resmi mereka, 81 Produce menyampaikan, "Aktris kami Noriko Ohara (nama asli: Noriko Tobe) meninggal dengan tenang pada tanggal 12 Juli setelah berjuang melawan penyakitnya. Ia berusia 88 tahun. Sesuai dengan keinginan keluarganya, upacara pemakaman diadakan diadakan secara pribadi. Kami mengucapkan terima kasih yang terdalam atas dukungan Anda selama hidupnya."

Bakatnya yang serba bisa dan penampilannya yang mengesankan telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di dunia anime.

Diketahui, sepanjang tahun 2024 ini telah menjadi momen kehilangan beberapa pengisi suara terkenal lainnya.

Pada tanggal 19 Juni, Katsue Miwa, yang dikenal karena perannya dalam Perman dan Calimero, meninggal pada usia 80 tahun.

Eiko Masuyama, pengisi suara Fujiko Mine dalam Lupin the Third dan Honey asli dalam Cutie Honey, meninggal menderita pneumonia pada tanggal 20 Mei di usia 88 tahun.

Baru-baru ini, pada tanggal 26 Juni, Taiki Matsuno, yang mengisi suara Koga di Inuyasha, meninggal dunia pada usia 56 tahun karena pendarahan otak.

Komunitas anime berduka atas kehilangan ini, mengingat kontribusi luar biasa yang telah diberikan oleh para pengisi suara ini kepada industri dan kegembiraan yang mereka berikan kepada penggemar di seluruh dunia.

Noriko Ohara lahir di Tokyo, Jepang pada 2 Oktober 1935.

Noriko Ohara mulai terjun menjadi pengisi suara sejumlah karakter anime pada tahun 1955.

https://www.kompas.com/hype/read/2024/07/25/133111466/noriko-ohara-pengisi-suara-nobita-di-doraemon-meninggal-dunia-di-usia-88

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm