Update Basket Ball Kapolri Cup 2024 : Tim Polda Babel Menang Lawan Tim Polda Lampung, Harus Puas Duduki Peringkat 2 Pool A
Update Basket Ball Kapolri Cup 2024 : Tim Polda Babel Menang Lawan Tim Polda Lampung, Harus Puas Duduki Peringkat 2 Pool A ( Polda Babel)

Update Basket Ball Kapolri Cup 2024 : Tim Polda Babel Menang Lawan Tim Polda Lampung, Harus Puas Duduki Peringkat 2 Pool A

26 Juli 2024 15:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim Bola Basket Polda Bangka Belitung mendapatkan hasil positif pada laga kedua Kejuaraan Basket Ball Kapolri Cup 2024 yang berlangsung di GOR Sumantri Brojonegoro Jakarta Selatan pada Kamis (25/7/24) sore.

Tim besutan pelatih Dimas berhasil menang atas Tim Basket dari Polda Lampung dengan skor tipis 41-36 dari 5 set yang berlangsung.

Kendati menang melawan Tim Polda Lampung, Tim Polda Babel harus puas bertengger di posisi kedua grup poll A dibawah Polda Jatim yang sebelumnya berhasil menyapu dua kemenangan beruntun.

Pelatih Tim Polda Babel Dimas Dwi Setia mengatakan penampilan dari Timnya cukup memuaskan hingga pada laga kedua kejuaraan Bola Basket Piala Bergilir Kapolri Cup 2024 ini.

Kendati tak lolos kebabak berikutnya, Ia menilai semua pemain Tim Polda Babel sudah tampil dan menunjukkan penampilan maksimal.

"Ini sangat luar biasa, mengingat persiapan yang kita lakukan cuma dua bulan sebelum kejuaraan. Memang hasil belum lolos, tapi rekan-rekan bisa menunjukkan fight dan spirit bertanding untuk menang pada laga kali ini,"kata Dimas, Kamis sore.

Selain itu, diakui Dimas, ada beberapa evaluasi yang harus dibenahi dari tim ini salah satunya masalah fisik. Namun menurut Dimas, masalah fisik bukan menjadi masalah besar bagi Tim besutannya itu.

Ia juga menambahkan, Tim dari Polda Bangka Belitung harus tetap dapat melanjutkan perjuangan pada event kejuaraan lainnya khususnya di Bangka Belitung.

"Saya menilai progresnya sudah sangat luar biasa. Saya harap ini tidak berhenti sampai disini, semoga Polda Babel bisa ikut dan mengembangkan di kejuaraan lainnya,"ujar Dimas.

"Kalau evaluasi salah satunya masalah fisik. Namun ini bukan kendala dan alhamduliliah tadi semua aman dan bisa bertanding semaksimal mungkin,"pungkasnya.

Senada, Kombes Pol Ferdiansyah selaku manager Tim Polda Babel mengaku sangat puas dengan hasil yang didapatkan pada laga kedua ini.

"Alhamdulillah, cukup puas dengan penampilan Tim pada laga terakhir ini yang menang atas Tim Polda Lampung dengan skor 41-36,"kata Kabid Propam Polda Babel Kombes Pol Ferdiansyah.

Menurut Ferdiansyah, kemenangan yang diraih Tim Polda Babel sendiri tidak terlepas dari perjuangan serta semangat para pemain yang hingga akhirnya mendapatkan hasil positif ini.

"Mudah-mudahan kedepan ini menjadi motivasi bagi rekan-rekan semua untuk Piala Kapolri berikutnya dan Tim Polda Babel bisa melangkah lebih jauh lagi,"ucapnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm