Srikandi PLN Babel merayakan hari kebaya untuk melestarikan budaya Indonesia dan mengenalkan kepada generasi saat ini.
Srikandi PLN Babel merayakan hari kebaya untuk melestarikan budaya Indonesia dan mengenalkan kepada generasi saat ini. ( Humas PLN Babel)

Srikandi PLN Goes To School, Peringati Hari Anak dan Hari Kebaya Nasional

27 Juli 2024 15:07 WIB

SONORABANGKA.ID – Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung merayakan Hari Anak dan Hari Kebaya Nasional tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 23 dan 24 Juli 2024 dengan mengadakan kegiatan Srikandi Goes to School_ di Sekolah Alam Pangkalpinang (SAPKA).

Acara bertajuk "Anak Cerdas Bersama Srikandi Hebat" ini diinisiasi oleh karyawati PT PLN (Persero) UIW Bangka Belitung untuk memperkenalkan pentingnya pengetahuan listrik kepada 38 siswa SAPKA, termasuk beberapa siswa inklusi (siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus) sekaligus menginspirasi siswa melalui pendidikan dan budaya.

Para Srikandi PLN Babel mengenakan kebaya sambil berbagi pengetahuan dengan siswa tentang dasar-dasar listrik, proses produksi listrik, dan keselamatan penggunaan listrik. Siswa-siswa SAPKA juga berpartisipasi dalam berbagai aktivitas edukatif yang interaktif dan menyenangkan.

Beberapa siswa inklusi di SAPKA turut aktif dalam kegiatan ini, menunjukkan semangat belajar yang luar biasa. Keikutsertaan mereka menegaskan pentingnya pendidikan inklusif yang memberikan kesempatan sama bagi setiap anak.

Champion Srikandi PLN Babel, Yuli Ashaniais Ramadhani, mengatakan Srikandi Goes to School merupakan bentuk kepedulian Perusahaan kepada Masyarakat.

"Dengan memberikan edukasi yang menarik dan interaktif, kami berharap dapat menginspirasi mereka untuk lebih peduli terhadap penggunaan energi." Sambung Yuli.

Kepala Sekolah SAPKA, Arifin, mengapresiasi inisiatif ini Srikandi Babel selama kegitan berlangsung.

"Acara ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan oleh Srikandi PLN Babel ke sekolah kami. Edukasi tentang listrik sangat penting dan kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi siswa kami, termasuk siswa inklusi yang merasa sangat diperhatikan. Kami berharap para siswa dapat lebih memahami pentingnya penggunaan listrik yang bijak dan aman, serta menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya lokal melalui kebaya." Tambah Arifin.

General Manager PT PLN (Persero) UIW Bangka Belitung, Mohammad Munief Budiman, turut memberikan dukungan.

"Kami bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh Srikandi PLN. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap generasi muda dan pendidikan anak. Pengetahuan tentang listrik adalah dasar yang penting bagi setiap anak. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menginspirasi anak-anak untuk terus belajar dan memahami pentingnya listrik dalam kehidupan sehari-hari," ujar Munief.

Kegiatan Srikandi Goes to School merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT PLN (Persero) UIW Bangka Belitung dalam mendukung pendidikan dan pelestarian budaya lokal. PT PLN (Persero) UIW Bangka Belitung terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif melalui program-program edukasi yang memberdayakan masyarakat dan mempromosikan penggunaan energi yang bijak dan aman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm