VinFast VF 5(Kompas.com/Adityo)
VinFast VF 5(Kompas.com/Adityo) ( KOMPAS.COM)

Gerak Cepat VinFast, Kasih Insentif Sebesar Rp 2 Miliar buat Diler

29 Juli 2024 21:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah VinFast, merek mobil listrik asal Vietnam, sudah resmi menjual dua mobilnya, yakni VF 5 dan VF e34. Keduanya dijual dengan skema sewa baterai yang membuat harganya lebih murah, Rp 200 jutaan.

Buat baterai, sewanya per bulan mulai Rp 900.000-an. Klaim dari VinFast, baterai tersebut ketika kondisi penuh bisa membuat mobil jalan sekitar 300 Km, mumpuni buat dipakai harian.

Selain jualan, hal yang harus diperhatikan adalah jaringan diler. Saat ini, baru ada dua diler VinFast, yakni di Depok dan Medan. Namun target sampai Agustus, VinFast sudah memiliki 25 diler di seluruh Indonesia.

Temmy Wiradjaja, CEO VinFast Indonesia, mengatakan, pada akhir Juli akan dibuka delapan sampai 10 diler serentak.

"Saya tidak mau janjikan (jumlah diler sampai akhir tahun). Cuma di Agustus, total sudah ada 25 diler, mereka lagi renovasi dan kita evaluasi lokasinya," ucap Temmy di GIIAS, belum lama ini.

Temmy memberikan insentif buat diler yang mau berganti merek ke VinFast, jumlahnya Rp 2 miliar. Jadi tidak usah bikin diler baru, cukup yang sudah ada saja, direnovasi sedikit, plus nanti diberi insentif.

"Rp 2 miliar terserah buat apa, bisa renovasi, beli alat. Tapi kalau (bentuknya) sudah bengkel tidak perlu (beli banyak). Komputer kita kasih, paling high voltage equipment dia beli. Ini ada batas waktunya, sampai 31 Agustus," ucap Temmy.

Skema insentif seperti ini bisa menjadi angin segar buat para pemilik diler yang memang sedang lesu atau mau ganti merek. Kalau mau tambah baru pun tetap dapat insentif, 80.000 dollar Amerika atau sekitar Rp 1,3 miliar.

"Kita sudah ada beberapa yang switch (tukar). Mau buka baru juga boleh, kita kasih insentif," kata Temmy.

Cara seperti ini memperlihatkan komitmen VinFast agar menyediakan jaringan diler yang banyak dan cepat. Jadi pembelinya tak usah khawatir ke depannya soal layanan dari VinFast di berbagai kota.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gerak Cepat VinFast, Kasih Insentif Rp 2 Miliar buat Diler", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/29/080200415/gerak-cepat-vinfast-kasih-insentif-rp-2-miliar-buat-diler.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm