ilustrasi es doger.
ilustrasi es doger. ( SHUTTERSTOCK/E Dewi Ambarwati)

Cocok untuk Cuaca Panas, Berikut Cara Membuat Es Doger

1 Agustus 2024 08:06 WIB

SonoraBangka.id - Saat cuaca terik, meneguk segelas es doger sepertinya akan terasa nikmat di tenggorokan. Apalagi, jika isiannya diberi tambahan beberapa potongan buah segar. Resep es doger berikut menggunakan beberapa isian seperti daging kelapa muda, daging buah nangka, alpukat, tape singkong, dan pacar cina. Sebaiknya tambahkan es serut ke dalam sajian es doger sesaat sebelum disantap supaya es doger tidak terlanjur hambar karena es terlanjur mencair. Baca juga: Resep Thai Iced Coffee 4 Bahan, Bikin Es Kopi ala Kafe di Rumah

Resep es doger

Simak cara membuat es doger selengkapnya berikut ini dalam buku "Aneka Minuman Khas Daerah" karya Westriningsih (2018) terbitan Saka Mitra Kompetensi:

Bahan es doger

1 buah kelapa muda (keruk dagingnya)

250 g ram daging buah nangka (potong-potong)

2 buah alpukat (keruk dagingnya)

6 sendok makan tape singkong (potong-potong)

6 sendok makan pacar cina (rebus)

6 sendok makan potongan cincau hitam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm