Algafry Bagikan 139 Perlengkapan Sekolah di Simpang Katis
Algafry Bagikan 139 Perlengkapan Sekolah di Simpang Katis ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Algafry Peduli Pendidikan dengan Membagikan 139 Perlengkapan Sekolah di Simpang Katis

2 Agustus 2024 11:05 WIB

SonoraBangka.id - Ada ratusan anak-anak yang merupakan pelajar tingkat SD dan SMP di Kecamatan Simpang Katis berkumpul di halaman SD Negeri 12 Simpang Katis, Kamis (01/08/2024), guna menerima bantuan perlengkapan sekolah yang dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng).

Bantuan perlengkapan sekolah berupa tas, seragam, serta buku tulis ini dibagikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, didampingi Sekretaris Dinas dan Kabid SMP Dinas Pendidikan Bateng.

Dalam sambutannya, Algafry mengatakan bahwa pemberian bantuan perlengkapan sekolah merupakan bentuk perhatian pemerintah di bidang pendidikan karena pemerintah ingin anak-anak di Kabupaten Bangka Tengah memiliki motivasi yang tinggi untuk sekolah serta menuntut ilmu ke jenjang yang tinggi.

"Saya menginginkan anak-anak kita ini termotivasi untuk terus menuntut ilmu dan belajar. Dan bagi pelajar dari keluarga kurang mampu, kita sebagai pemerintah akan memberikan dorongan dan bantuan sehingga angka putus sekolah di Bangka Tengah dapat kita tekan," ucap Algafry.

Sebanyak 139 tas dan seragam sekolah diberikan kepada pelajar tingkat SD dan SMP yang berasal dari keluarga kurang mampu. Selain itu dibagikan peralatan sekolah berupa buku tulis sebanyak 1.366 pack bagi pelajar yang baru memasuki jenjang pendidikan sekolah dasar dan menengah pertama.

"Adapun siswa penerima bantuan ini terdiri dari siswa SD dan SMP dari keluarga kurang mampu di wilayah Kecamatan Simpang Katis yang ditetapkan sesuai dengan data hasil verifikasi dan validasi yang telah disampaikan oleh masing-masing kepala sekolah kepada Dinas Pendidikan Bangka Tengah," lanjut Algafry.

Bupati juga berpesan kepada seluruh siswa untuk terus belajar agar mampu berprestasi dan menjadi manusia yang berkualitas serta bermanfaat bagi kemajuan bangsa.

Maryadi (41), salah satu orang tua murid yang hadir pada pemberian bantuan perlengkapan sekolah ini merasa sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan Pemkab Bateng kepada para pelajar kurang mampu.

"Alhamdulillah Pak Bupati dan Dinas Pendidikan mau memperhatikan anak-anak kami untuk mendapatkan pelayanan pendidikan. Ini sangat membantu dan pastinya kami selaku orang tua menjadi lebih bersemangat untuk menyekolahkan anak kami sampai ke pendidikan yang tinggi," ucapnya.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/peduli-pendidikan-algafry-bagikan-139-perlengkapan-sekolah-di-simpang-katis

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm