( )

Ini 5 Gunung di Indonesia yang Jadi Langganan Muncak saat 17 Agustus

3 Agustus 2024 09:09 WIB

SonoraBangka.idMendaki gunung hingga sampai ke puncak diibaratkan sebagai perjuangan para pahlawan untuk membebaskan negara dari penjajah dan merdeka.

Tanggal 17 Agustus adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia, dan setiap tahun, masyarakat merayakannya dengan berbagai cara unik.

Selain lomba-lomba seru yang banyak diadakan di desa-desa maupun sekolah dan instansi, beberapa orang merayakan 17 Agustus dengan muncak alias mendaki gunung.

Mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak gunung adalah kebanggaan bagi pendaki. Adapun, berikut ini adalah lima gunung di Indonesia yang sering menjadi tujuan pendaki untuk memperingati 17 Agustus

1. Gunung Semeru 

Gunung Semeru adalah salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa. Gunung ini tidak mudah untuk didaki dan tidak direkomendasikan untuk pemula.

Meskipun sulit, Gunung Semeru menarik banyak pendaki yang ingin merayakan 17 Agustus dengan cara istimewa.

Pemandangan Puncak Semeru memberikan pukauan magis yang membuat banyak orang ingin mengunjunginya.

Tentu mengibarkan Bendera Indonesia akan menjadi kebanggaan para pendaki di sana.

Saking banyaknya peminat, uota pendakian Gunung Semeru sering dibatasi, terutama pada tanggal 17 Agustus, sehingga kamu harus mempersiapkan diri dengan baik jika ingin bergabung dalam perayaan ini.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm