Ilustrasi kamar tidur.(Unsplash/3dottawa)
Ilustrasi kamar tidur.(Unsplash/3dottawa) ( KOMPAS.COM)

6 Untuk Cara Menata Kamar Tidur agar Terasa Nyaman Menurut Feng Shui

8 Agustus 2024 20:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kamar tidur menjadi ruangan yang paling banyak digunakan di rumah. Setidaknya, kita menghabiskan waktu lebih dari delapan jam setiap malam untuk tidur atau beristirahata di kamar tidur.

Maka itu, penting menata dan mendekorasi kamar tidur dengan baik sehingga memberi kenyamanan dan ketenangan. 

Feng shui menjadi salah satu cara yang digunakan untuk mencapai hal ini dengan memperhitungkan aliran energi di sebuah ruangan.

Menurut feng shui, keseimbangan yang tepat dapat meningkatkan ketenangan dan kualitas tidur yang lebih baik secara keseluruhan.

Disadur dari Better Homes & Gardens, Kamis (8/8/2024), berikut beberapa cara menata kamar tidur agar terasa nyaman menurut feng shui. 

Rapikan kamar tidur

Kamar tidur yang berantakan dapat membuat stres dan tertekan. Karena itu, perlu menerapkan metode penataan yang menjaga kamar tidur tetap rapi dan teratur serta aliran energi dapat bersirkulasi dengan bebas di seluruh ruangan.

Salah satu caranya, menyingkirkan barang-barang yang tidak diinginkan atau diperlukan. Berikan perhatian khusus pada ruang untuk lalu lalang di dalam dan sekitar kamar tidur dan pastikan tidak ada hambatan.

Tapi, jangan memasukkan semua barang ke bawah tempat tidur karena dapat mempengaruhi alam bawah sadar saat tidur serta aliran energi tidak optimal.

Pilih warna kamar tidur feng shui

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm