Suasana PKKMB UBB 2024
Suasana PKKMB UBB 2024 ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Buka PKKMB UBB 2024, Prof Ibrahim: Penuhilah Biodata Hidup Anda Dengan Banyak Prestasi

13 Agustus 2024 13:29 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Prof. Ibrahim membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UBB pada Selasa (13/8/2024) pagi.

"Pagi ini merupakan sebuah awal yang sangat menentukan bagi ribuan mahasiswa baru Universitas Bangka Belitung Tahun 2024. Hari ini semua berkumpul untuk menyambut mahasiswa baru yang terpilih dan terseleksi dari hampir 8.000 peserta setidaknya dari 3 jalur penerimaan mahasiswa baru. Anda semua yang berkumpul disini berasal dari berbagai daerah, dari barat sampai ke timur Indonesia, bahkan sampai ke Negeri Jiran Malaysia," kata Ibrahim dalam sambutannya pada Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru UBB dan Pembukaan PKKMB UBB 2024, Selasa (13/8/2024) pagi.

Prof. Ibrahim menyebutkan, semua mahasiswa baru yang berasal dari berbagai latar belakang keluarga, berbagai etnis, dan berbagai asal wilayah ini berkumpul disini tentu untuk kepentingan yang sama yakni mencari ilmu, menempa diri, serta ingin menjadi pribadi yang lebih matang dan kuat.

"Anda semua datang dari keragaman yang disatukan oleh mimpi yang sama bahwa melalui Universitas Bangka Belitung, anda semua akan mengawali sebuah proses pembentukan diri yang lebih unggul dan beradab, berbasis mental, moral serta intelektual," tutur Ibrahim.

Ibrahim menyakini, semua mahasiswa baru UBB yang mengikuti PKKMB ini punya mimpi untuk menjadi diploma maupun sarjana yang membanggakan kedua orang tua serta keluarga.

"Yakinlah teman-teman, orang tua kita semua itu dalam setiap sujudnya pasti mendoakan kita dan selalu mengiringi perjalanan anda untuk mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Ibrahim.

Oleh karena itu, Ibrahim mengajak semua mahasiswa baru ini untuk bertekad dan sungguh-sunggung berniat dalam belajar agar menjadi mahasiswa yang istimewa.

"Tinggalkan masa lalu yang barangkali tak semua menyenangkan, lupakan masa lalu yang barangkali belum penuh dengan prestasi dan juga barangkali banyak cerita kegagalan lainnya. Hari ini mulailah untuk membuka lembaran baru yang InsyaAllah 4 tahun yang akan datang, Anda akan kembali menggandeng kedua orang tua anda menuju panggung wisuda menggunakan toga dan menerima ijazah," terang Ibrahim.

PKKMB UBB 2024

Ia pun berpesan kepada semua mahasiswa baru UBB untuk menyusun rencana inovatif agar lulus kuliah tepat waktu dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang mengagumkan.

"Penuhilah biodata hidup anda dengan banyak torehan prestasi yang membuat kagum kita semua. Susun rencana inovatif agar lulus tepat waktu dengan IPK menganggumkan, jadilah pribadi yang dinamis dalam bergaul, kritis yang produktif dan tetap humble agar disenangi semua kalangan," pesan Ibrahim.

 "Ada banyak kisah yang di masa SMA nya tidaklah istimewa, namun, karena keteguhan dan kedisiplinannya, kemudian dia menjadi pribadi yang istimewa," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm