( )

Kini, Lokananta, Arti, Fungsi, dan Penampilannya Setelah Revitalisasi

13 Agustus 2024 11:18 WIB

SonoraBangka.id - Sejak November 2022 sampai dengan Juni 2023, Lokananta dibuka kembali.

Pembukaan tersebut setelah proses revitalisasi dan pengembangan yang berlangsung selama sekitar enam bulan.

Pembukaan studio rekaman pertama di Indonesia itu ditandai dengan penyelenggaraan Festival Lokananta 2023 pada 3-4 Juni 2023.

Lokananta pun kini siap menjadi sentra kreativitas bagi para musisi, seniman, serta usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menteri BUMN Erick Thohir di ruang pameran Lokananta.

Keprihatinan Menteri BUMN
Sebelumnya, di medio November 2022 silam, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku prihatin melihat studio rekaman dan produsen piringan hitam atau vinyl tersebut.

“Sangat prihatin dengan kondisi Lokananta,” tutur Erick mengenang kunjungannya di bulan November 2022 lalu, seperti kabarBUMN.com kutip dari twitter @KemenBUMN (4/6/2023).

Padahal, menurut Erick, nilai historis dan kekayaan intelektual di Lokananta sangat potensial untuk diberdayakan.

Usai kunjungan, melalui program optimalisasi aset-aset yang ada di BUMN, Lokananta mulai direvitalisasi agar dapat memberikan manfaat dan dampak bagi masyarakat.

Revitalisasi dilakukan Kementerian BUMN melalui PT Danareksa (Persero) dan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), yang ditandai dengan digelarnya Lokananta Reload pada 27 November 2022.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm