Danil Jose
Danil Jose ( Istimewa)

Danil Jose Rilis Single Seribu Tahun, Gambarkan Tulusnya Cinta yang Tanpa BatasĀ 

13 Agustus 2024 12:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Konsistensi Didi Music Records untuk mengakomodir munculnya talenta-talenta terbaik di musik Indonesia terus ditunjukkan. Kini, giliran solois Danil Jose yang diberi kesempatan untuk terjun ke industri musik dengan single debut berjudul Seribu Tahun.

 Sebelumnya, Danil Jose sudah lebih dulu dikenal sebagai penyanyi potensial saat sukses menembus babak Spektakuler 3 ajang Indonesian Idol 2023. Tak cuma sebagai single debutnya, Danil Jose juga memiliki persepsinya sendiri soal keistimewaan lagu Seribu Tahun yang diciptakan oleh Poetra, vokalis grup band Zigaz.

 "Lagu ini menurut pribadi saya menceritakan tentang salah satu keluarga yang harmonis, bisa dibilang juga keluarga cemara dan cintanya sehidup semati," kata Danil Jose, dalam keterangannya pada awak media.

"Aku jatuh cinta sama lagu ini karena lagu ini bisa dibilang salah satu lagu sadis yang pernah aku nyanyiin, lagu yang relate sama aku. Karena mencintai seseorang itu tidak ada batasnya," sambungnya kemudian.

Lebih lanjut, Danil Jose mengatakan jika pada proses produksinya, ia dihadapkan pada satu tantangan besar. Sadar jika lagu tersebut punya makna mendalam, ia berusaha untuk memberikan penjiwaan yang maksimal agar perasaan yang ingin disampaikan lewat baitan liriknya bisa diterima dengan baik oleh para pendengarnya.

"Tantangan aku ketika membawakan lagu ini adalah feel yang ada di lirik lagu ini, karena lagu ini simpel tapi ceritanya bisa nyampe ke semua yang mendengarkan. Semoga lagu ini bisa mengispirasi kita semua dan semoga lagu ini bisa diterima seluruh masyarakat Indonesia," bebernya.

Bersamaan dengan perilisan lagu yang berlangsung pada 31 Juli 2024 ini, Music Video untuk lagu Seribu Tahun juga secara resmi dirilis.

"Sebenernya konsep video klip ini sendiri gue bikin senatural mungkin, dan kemungkinan ada beberapa yang memang relate pernah mengalami. Untuk cerita tentang kehilangan orangtua, itu memang jadi kisah nyata gue pribadi," ujar Arya Meda.

 Arya Meda yang bertindak sebagai Produser, Sutradara sekaligus pemilik ide ceritanya menuturkan jika music video dari lagu Seribu Tahun melukiskan sisi lain Danil Josse yang merasakan sedihnya kehilangan orangtua.

"Di video clip ini lebih menceritakan tentang kekaguman dan rasa kangen Jose terhadap kedua orangtuanya yang sudah meninggal dunia. Jose mengagumi cara ayahnya mencintai ibunya, walaupun sudah ditinggalkan lebih dulu tapi tetap mencintai hingga akhir hayatnya. Dan Jose berjanji ke istrinya akan mencintai istrinya, seperti ayahnya mencintai ibunya walaupun harus “Seribu Tahun” lamanya," kata Aryameda.

 "Gue mencoba mengambil POV berbeda dari lagunya, jika hanya mendengarkan lagunya saja mungkin beranggapan tentang seseorang yang rela menunggu “Seribu Tahun” untuk mencintai orang yang dicintainya. Tapi di video clip-nya gue coba mengambil dr sisi yang berbeda," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm