Sonora Pecahkan Rekor MURI Lewat Pembacaan Dongeng
Sonora Pecahkan Rekor MURI Lewat Pembacaan Dongeng ( Sonora.ID)

HUT ke 52 Tahun, Radio Sonora Pecahkan Rekor MURI Lewat Pembacaan Dongeng

14 Agustus 2024 09:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Sonora genap berumur 52 tahun menemani sahabat sonora di udara dan saat ini telah mengembangkan bisnisnya di sektor digital.

Mengangkat tema "Inspirasi Lintas Generasi", Sonora yang lahir pada tahun 1972 pada Anniversary yang ke-52 tahun, Radio Sonora Jakarta menggelar Pemecahan Rekor MURI “Siaran Langsung Radio dengan Pembacaan Dongeng Terbanyak dalam waktu Satu Hari”. 

Radio Sonora akan menyajikan pembacaan 52 dongeng dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini akan dipandu oleh penyiar Radio Sonora serta melibatkan alumni, anak-anak dari Majalah

CIA (Cahaya Inspirasi Anak), peserta Kelas Penyiar Cilik, Sonora Broadcasting Academy, dan siswi SMA Santa Ursula Jakarta.

Pembacaan dongeng akan disiarkan secara langsung dari Studio Sonora Jakarta, Gedung Perintis lantai 5, Jl. Kebahagiaan 4-14 Krukut Tamansari Jakarta Barat, mulai pukul 06.00 hingga 23.00 WIB.

Selain itu, acara ini juga akan direlay di stasiun radio jaringan Sonora, yaitu Sonora Palembang, Surabaya, Semarang, Pontianak, Bali, Yogyakarta, dan Bangka. 

Direktur Utama Radio Sonora, Markus Gunawan menyampaikan, Pemecahan Rekor MURI ini merupakan perwujudan dari tema HUT ke 52 Sonora yaitu Inspirasi Lintas Generasi. 

“Sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini yaitu Inspirasi Lintas Generasi, pemecahan Rekor MURI dalam program Sonora Mendongeng ini melibatkanp semua generasi yaitu dari generasi baby boomers sampai generasi Alpha, "jelasnya.

Markus Gunawan menambahkan, selama 52 tahun, Radio Sonora konsisten dalam menyajikan konten berita dan music yang mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa agar tetap relevan bagi pendengarnya di setiap generasi.

“Harapannya ke depan, Sonora bisa terus eksis dan dipercaya menjadi inspirasi bagi setiap generasi sehingga dapat memberi dampak positif bagi Indonesia dan dunia, "harapnya.

Turut hadir menyaksikan Pemecahan Rekor MURI Sonora :

  1. Bapak Angkasa Surya, A.Md. Ak (Pengolah Data dan Informasi, Pusat Penguatan Karakter, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI).
  2. Ibu Mimah Susanti (Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia).
  3. Ibu Woro Srihastuti Sulistyaningrum (Deputi Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan).
  4. Ibu Dr. Amurwani Dwi Lestariningsih, S.Sos., M.Hum (Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm