Ilustrasi focaccia dengan rosemary.
Ilustrasi focaccia dengan rosemary. ( Dok. Freepik)

Roti Gurih Khas Italia, Berikut ini Cara Membuat Focaccia

14 Agustus 2024 15:12 WIB

SonoraBangka.id - Jika bosan dengan roti gurih yang itu-itu saja, saatnya bergeser ke roti khas Italia bernama focaccia. Dilansir dari The Spruce Eats, Selasa (13/8/2024), focaccia dikenal sebagai roti beragi yang dipanggang dalam loyang datar. Bentuknya bervariasi tergantung selera, tapi biasanya persegi panjang mengikuti bentuk loyang.

Focaccia nikmat disantap begitu saja, teksturnya lebih tebal dengan lapisan luar yang garing. Ada yang menjadikannya roti sandwich, ada pula yang memakannya bersama sup atau salad. Simak resep dan cara membuat focaccia, dikutip dari BBC Good Food, Selasa (13/8/2024): Memahami Serbuan Kejutan Ukraina ke Kursk dan Sasaran Lain Milik Rusia Artikel Kompas.id 

Resep focaccia

Bahan:

500 gr tepung roti (tambahkan sedikit untuk taburan)

7 gr ragi kering 

2 sdt garam

5 sdm minyak zaitun (tambahkan sedikit untuk loyang dan penyajian)

1 sdt sea salt flakes (serpihan garam laut)

1/4 ikat kecil rosemary (sisihkan tangkainya)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm