Ilustrasi steak ayam dengan mushroom sauce dan sayuran.
Ilustrasi steak ayam dengan mushroom sauce dan sayuran. ( UNSPLASH/ Sam Moqadam )

Buat untuk Hari Spesial, Berikut ini Resep Steak Ayam Bumbu Rosemary

15 Agustus 2024 06:37 WIB

SonoraBangka.id -  Jika mempunyai persediaan ayam fillet di rumah bisa kamu buat menjadi steik ayam. Steik ayam dibuat dengan bahan sederhana siapkan mentega dan rosemary kering, masak sampai kecoklatan. Steik ayam disajikan dengan kentang goreng, pipilan jagung manis, dan brokoli, simak resepnya berikut. Dikutip dari buku "Seri ide masak – RESEP STEAK FAVORIT SEHAT & LEZAT DI BAWAH 500 KALORI" (2013) karya Tim Ide Masak terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep steak ayam rosemary

Bahan:

4 potong daging ayam fillet ayam @ 100 gram

4 sdt mentega

2 sdt rosemary kering

Pelengkap:

200 gram kentang goreng

200 gram jagung manis pipilan dan brokoli

Cara membuat steak ayam rosemary:

1. Rebus jagung manis dan brokoli secara terpisah kemudian sisihkan.

2. Pukul-pukul fillet ayam dengan pemukul daging agar empuk.

3. Lelehkan margarin dalam wajan antilengket, masukkan ayam, sambil dioles mentega kedua sisinya. Taburi permukaan ayam dengan rosemary kering, diamkan hingga bumbu meresap, daging ayam matang, dan berwarna kecoklatan. Angkat.

4. Sajikan steak ayam dalam piring saji, bersama pelengkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Steak Ayam Bumbu Rosemary untuk Hari Spesial", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/08/12/200300875/resep-steak-ayam-bumbu-rosemary-untuk-hari-spesial.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm