Ilustrasi tanaman lidah mertua di depan rumah. (PEXELS/LUIS ENRIQUE PRIETO MARIN)
Ilustrasi tanaman lidah mertua di depan rumah. (PEXELS/LUIS ENRIQUE PRIETO MARIN) ( KOMPAS.COM)

Tanaman Lidah Mertua Sebaiknya Ditaruh di Mana Berdasarkan Fengshui?

17 Agustus 2024 19:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Tanaman lidah mertua adalah tanaman hias yang sangat populer di kalangan pencinta tanaman. Lidah mertua juga sangat mudah dirawat, sehingga menjadi pilihan ideal bagi para pemula.

Menariknya lagi, selain penampilannya yang cantik, tanaman lidah mertua juga dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi rumah. Menurut feng shui, lidah mertua merupakan tanaman yang sempurna untuk menarik kekayaan, kemakmuran, dan energi yang baik.

Meski demikian, untuk mendapatkan manfaat tersebut, feng shui menyarankan untuk meletakkan tanaman lidah mertua cuma pada area-area tertentu di rumah.

Tempat terbaik untuk meletakkan lidah mertua di rumah

Banyak yang meletakkan lidah mertua di ruang keluarga. Menurut feng shui, sebaiknya, tanaman ini tidak ditempatkan di ruang keluarga.

Ruang keluarga biasanya memiliki banyak elemen kayu, sementara tanaman juga merupakan perwujudan dari elemen kayu.

Adapun tujuan dari praktik feng shui adalah untuk mencapai keseimbangan yang tepat dalam hal penggunaan elemen guna menciptakan energi yang harmoni dan tidak saling bertabrakan.

Mungkin kamu berpikir bahwa tanaman lidah mertua baik ditempatkan di ruang kerja, mengingat manfaat tanaman ini untuk menarik kekayaan dan energi yang baik.

Tapi, hal ini pun kurang tepat. Tanaman lidah mertua memiliki sifat yang protektif dan kuat, sehingga dapat menghalangi kreativitas, menimbulkan keraguan tentang pekerjaan, atau bahkan menimbulkan perasaan mandek saat bekerja.

Lantas, di mana tempat terbaik untuk meletakkan lidah mertua di rumah? Dikutip dari Architectural Digest, menurut feng shui, lokasi terbaik untuk tanaman lidah mertua adalah di pintu masuk rumah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm