Peresmian pembukaan Sungaiselan Expo dan penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pertiba (Uniper)
Peresmian pembukaan Sungaiselan Expo dan penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pertiba (Uniper) ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Sungaiselan Expo, Algafry Ungkap Wadah Pelaku UMKM Promosikan Produk Ekonomi

25 Agustus 2024 15:47 WIB

SonoraBangka.id - Algafry Rahman bersama Eva Algafry beserta Rektor Uniper, Suhardi, menggunting pita sebagai pertanda diresmikannya kegiatan Sungaiselan Expo yang diikuti kurang lebih 200 pelaku UMKM.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, didampingi Ketua TP-PKK Bangka Tengah sekaligus Ketua Dekranasda Eva Algafry, meresmikan pembukaan Sungaiselan Expo dan penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pertiba (Uniper) yang telah melaksanakan KKN di wilayah Bangka Tengah, Bertempat di Alun-alun kecamatan sungaiselan pada Sabtu (24/08/2024).

"Kita lihat tadi begitu antusias masyarakat mengikuti kegiatan Sungaiselan Expo ini. Kegiatan ini menjadi stimulus bagi masyarakat untuk bisa mempromosikan produk-produk ekonomi yang sudah mereka buat untuk bisa ditawarkan kepada masyarakat dalam kegiatan seperti ini, Ada sebanyak 60-an UMKM yang terdaftar, ada juga yang tidak terdaftar kurang lebih 200-an UMKM," ucap Algafry.

Dalam Kesempatan ini Algafry Rahman juga menutup secara resmi kegiatan KKN Universitas Pertiba angkatan ke-1 tahun akademik 2023/2024 yang diikuti 134 mahasiswa. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada peserta KKN karena telah mengabdikan ilmunya di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, kami mohon maaf apabila selama pelaksanaan KKN kemarin terdapat kekurangan dan ketidaknyamanan. Semoga kegiatan KKN ini terus berlanjut secara berkesinambungan karena melalui KKN ini para mahasiswa dapat membina dan mengembangkan sumber daya alam khususnya yang ada di wilayah Bangka Tengah," ucapnya.

Saat ditemui, Jakara Akbar selaku Camat Sungaiselan mengatakan bahwa kegiatan Sungaiselan Expo ini berlangsung selama satu hari dengan berbagai kegiatan seperti senam pagi, food festival, pasar murah, sosialisasi NIB bagi pelaku UMKM, pembubaran paskibra kecamatan, pembagian piala pawai karnaval, sosialisasi bangga dan cinta rupiah dari Bank Indonesia, penyerahan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) kepada para UMKM oleh Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung, pembubaran mahasiswa KKN Pertiba, pembagian sertifikat dari Disperindagkop-UKM Bangka Tengah, dan penyerahan piala turnamen sepak bola Sungaiselan cup.

"Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai penampilan hiburan oleh artis lokal Bangka Belitung. Kami berharap selain untuk menghibur masyarakat, kegiatan ini juga dapat membantu perekonomian masyarakat di sektor UMKM. Kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya bahkan kalau bisa dalam setahun tidak hanya sekali kita laksanakan," harapnya.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/sungaiselan-expo-algafry-wadah-pelaku-umkm-promosikan-produk-ekonomi

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm