Ilustrasi spaghetti aglio olio.
Ilustrasi spaghetti aglio olio. ( SHUTTERSTOCK/KANGIITALY)

Menu Makan Malam Praktis, Berikut Cara Membuat Spaghetti Aglio Olio

23 September 2024 05:58 WIB

SonoraBangka.id - Spaghetti makanan khas Italia yang praktis untuk dibuat, bisa dijadikan menu makan malam. Kamu bisa membuat spaghetti aglio olio dengan bahan bawang putih, garam, lada, minyak zaitun, dan keju parmesan bubuk. Tambahkan minyak secukupnya agar spaghetti tidak menempel di panci atau wajan, dan saus tidak terlalu cair. Simak resep spaghetti aglio olio berikut, dikutip dari buku "Masakan Italia" (2011) karya Chef Hendry Ramaly Hutama & Utari Ninghadiyati terbitan Puspa Swara.

Resep spaghetti aglio olio

Bahan:

680 gram spaghetti, rebus al dente

60 ml minyak zaitun

20 gram keju parmesan bubuk

Bumbu:

1 siung bawang putih, iris tipis

Garam dan lada hitam secukupnya

Cara membuat spaghetti aglio olio:

1. Panaskan minyak zaitun, tumis bawang putih sampai harum. Jaga jangan sampai hangus.

2. Campur bawang putih, spaghetti, garam, dan lada. Aduk rata. Taburi keju parmesan. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Spaghetti Aglio Olio, Menu Makan Malam Praktis", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/09/22/200400775/resep-spaghetti-aglio-olio-menu-makan-malam-praktis.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm