Media Gathering PLN Babel
Media Gathering PLN Babel ( Dok. PLN Babel)

Gelar Media Gathering, PLN dan Media Sinergi dalam Edukasi Energi

20 Oktober 2024 23:55 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung gelar kegiatan media gathering bersama jurnalis untuk terus bersinergi menyampaikan informasi yang mencerahkan dalam Edukasi Energi khusunya kelistrikan. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 21 jurnalis dari berbagai media yang ada di Pulau Bangka dan Pulau Belitung, yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 18-19 Oktober 2024 di Tanjung Pandan, Belitung.

PLN UIW Babel mengajak jurnalis mengunjungi Gardu Induk (GI) Dukong yang merupakan elemen vital dalam sistem kelistrikan di Belitung yang memastikan listrik dapat dialirkan dengan aman, efisien, dan andal dari pembangkit hingga ke konsumen. Di GI Dukong Jurnalis mendapatkan edukasi mengenai peran, fungsi, komponen-komponen, cara kerja dan pengamanan Gardu Induk Dukong dalam menyediakan listrik di Pulau Belitung.

Manager PLN Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Belitung, Teddy Mardona menyebutkan pentingnya memberikan edukasi energi (kelistrikan) kepada masyarakat mulai dari bagaiaman listrik di produksi, disalurkan dan digunakan sampai ke rumah konsumen.

“Sinergi antara PLN dan media menjadi kunci dalam upaya mengedukasikan kelistrikan kepada masyarakat, dengan pemahaman yang lebih baik, jurnalis dapat menyampaikan informasi yang lebih akurat dan komprehensif kepada publik, membantu masyarakat memahami peran dan tantangan PLN secara lebih baik”, sebut Teddy

Selain diajakan PLN mengenal GI Dukong, dalam kegiatan media gathering PLN UIW Babel Tahun 2024 ini, diisi dengan Island Hopping, snorkling dan fun game untuk meningkatkan keakraban, silahturahmi dan untuk memperkuat hubungan serta membangun kepercayaan dan kerja sama yang positif antara PLN dan media.

General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati dalam sambutannya saat acara gala diner yang disampaikan oleh Senior Manager KKU, Anton Wahyu Utomo mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada media atas kolaborasi yang baik, dukungan, dan sinergi yang telah terjalin dengan PLN selama ini. Media merupakan bagian penting dari perjalanan PLN dalam menghadirkan pelayanan kelistrikan yang andal dan berkelanjutan bagi masyarakat.

“PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya, termasuk dalam menjaga keterbukaan dan kolaborasi dengan media, sehingga sinergi yang kita bangun ini dapat membawa manfaat dan kebaikan yang lebih besar, tidak hanya bagi perusahaan, tetapi juga bagi masyarakat dan bangsa. Semoga ke depan, kita dapat terus melangkah bersama dalam semangat kolaborasi yang semakin baik, menyampaikan informasi yang mencerahkan, dan membangun masa depan energi yang lebih cerah dan berkelanjutan”, ucap Anton.

Sementara perwakilan jurnalis media LKBN Antara yang hadir, Try M Hardi menyampaikan rasa terimakasihnya mewakili rekan media atas acara media gathering PLN UIW Babel Tahun 2024 yang diselenggarakan sekama dua hari di Belitung.


”Terimakasih kepada PLN, melalui media gathering ini, kami mendapatkan kesempatan untuk berdialog secara langsung dengan tim PLN UIW Babel, mengunjungi fasilitas vital seperti gardu induk, serta melihat langsung upaya-upaya yang dilakukan oleh PLN dalam menjaga keandalan suplai listrik. Pengalaman ini memberikan pemahaman yang lebih baik bagi kami tentang tantangan dan tanggung jawab besar yang diemban oleh PLN. Kami berkomitmen untuk terus mendukung PLN dalam menyampaikan informasi yang akurat, edukatif, dan mencerahkan kepada masyarakat”, tutur Try.

FB: PLN Wilayah Bangka Belitung, Twiter:@PLNBabel, iG: perusahaanlistrikwbbl

Narahubung
Zulkarnain
MSB APKU UIW BABEL
Tlp. 0717 439300
Facs. 0717 439600

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm