SONORABANGKA.ID - Bank Sumsel Babel terus berkomitmen meningkatkan kualitas layanan perbankan dengan mengutamakan kebutuhan serta harapan nasabah.
Sebagai bentuk nyata dari strategi customer-oriented dan meningkatkan layanan perbankan digital, Bank Sumsel Babel menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Kantor Cabang Kapten A. Rivai Palembang, Selasa (4/2).
Kegiatan ini bertujuan menggali masukan langsung dari nasabah mengenai berbagai aspek produk tabungan dan fasilitas e-channel mobile banking yang telah disediakan. Dengan pendekatan co-creation, Bank Sumsel Babel ingin memastikan bahwa setiap inovasi produk dan layanan yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan serta ekspektasi nasabah.
Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin menegaskan, keterlibatan nasabah dalam pengembangan produk merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas layanan perbankan.
"Inovasi terbaik lahir dari pemahaman yang mendalam terhadap kebutuhan nasabah. Oleh karena itu, melalui FGD ini, kami ingin mendengar langsung pengalaman, harapan serta saran dari nasabah agar produk dan layanan kami semakin relevan dan memberikan manfaat optimal," ujar Achmad Syamsudin dari rilis yang diterima Bangka Pos Group, Selasa (4/2).
FGD ini dipimpin langsung oleh Pemimpin Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran Ahmad Azhari bersama tim yaitu Purwaningsih selaku Pemimpin Bagian E-Banking & E-Fintech, Reza Rhamadany selaku Pengelola Strategi Pemasaran dan Priyanto Alamsyah selaku Pengelola Pengembangan Produk Dana dan Jasa.
Diskusi dipandu langsung oleh mediator dari Tim Pengembangan Produk Dora Darmawati, dengan melibatkan berbagai segmen nasabah, mulai dari individu, pelaku usaha, ASN, mahasiswa, hingga pengguna aktif mobile banking.
Beberapa poin utama yang dibahas dalam diskusi ini meliputi kemudahan dan kecepatan akses layanan digital, fitur keamanan, kenyamanan transaksi serta preferensi nasabah dalam menabung dan menggunakan fasilitas perbankan digital.
Selain menggali masukan, kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi nasabah terkait optimalisasi penggunaan e-channel mobile banking guna meningkatkan efisiensi transaksi keuangan.
Bank Sumsel Babel menyadari bahwa kolaborasi dengan nasabah memiliki dampak signifikan terhadap pengembangan bisnis perbankan. Masukan yang diberikan mencerminkan kebutuhan serta ekspektasi pasar yang terus berkembang.
Dengan adanya FGD ini, diharapkan hasil yang diperoleh dapat menjadi landasan bagi Bank Sumsel Babel dalam merancang produk tabungan dan layanan e-channel yang lebih unggul dan kompetitif di era digital saat ini.
Artikel ini telah tayang di BabelNews.id dengan judul Bank Sumsel Babel Diskusi Bareng Nasabah, Tingkatkan Layanan Perbankan Digital, https://babel.tribunnews.com/2025/02/04/bank-sumsel-babel-diskusi-bareng-nasabah-tingkatkan-layanan-perbankan-digital.