Penjual Martabak
Penjual Martabak ( Zulhaidir)

Martabak Bangka Masih Menjadi Favorit Warga Untuk Menu Buka Puasa

21 Mei 2020 14:37 WIB

Bangka.Sonora.id - Martabak Bangka yang sering disebut Hok Lo pan di kalangan masyarakat Bangka masih menjadi menu favoriet untuk buka puasa.Terpantau setiap jelang sore masih terlihat ramai warga yang membeli atau memesan kue martabak seperti yang terlihat di beberapa penjual kue martabak yang dapat dijumpai di setiap ruas jalan di kota Pangkalpinang.

Martabak Bangka mempunyai varian yang beragam mengikuti perkembangan zaman,misalnya coklat,keju,wijen atau kacang dan inilah menjadi pilihan warga yang berburu kue martabak untuk berbuka puasa.

Ibu Riska salah satu warga yang sempat kami temui saat membeli kue martabak Bangka mengatakan kue ini menjadi pilihan mereka apalagi jika disantap saat masih hangat,Keluarganya pun sangat suka.

"Martabak ini enak,saya suka beli untuk buka puasa,kalo dirumah,anak - anak saya sukanya yang coklat keju,apalagi ditambah wijen,mantaplah," ujarnya.

Penjual kue martabak biasanya mulai ramai berjualan sore hari hingga tengah malam dan begitu juga selama bulan ramadan. Namun ditengah pandemi Covid - 19 ini,sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah kota untuk mengatasi penyebaran virus Corona ,Para penjual kue martabak ini juga berjualan hingga jam 8 malam.( Edwin )

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm