Capture layar video amatir jatuhnya pesawat tempur TNI AU.
Capture layar video amatir jatuhnya pesawat tempur TNI AU. ( kompas.com)

Pesawat Tempur milik TNI AU Jatuh di Riau, Pilot Dikabarkan Selamat

15 Juni 2020 13:39 WIB

SONORABANKA.ID - Sebuah pesawat tempur milik TNI AU dikabarkan jatuh di pemukiman warga yang berada di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020) pagi.

Peristiwa kecelakaan pesawat ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 08.13 WIB dan menimpa satu unit rumah.

Sejumlah petugas telah tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi.

Dilansir siaran Kompas TV, pilot pesawat yang bernama Lettu Aprianto Ismail dikabarkan berhasil menyelamatkan diri.

Pilot disebut berhasil selamat menggunakan kursi pelontar sebelum pesawat mengalami kecelakaan dan terjatuh di atap salah satu rumah warga.

Hal itu dikatakan Tarmizi saat dihubungi Kompas.com untuk membenarkan insiden tersebut. "Iya benar, pesawat. Pesawat tempur ini (yang jatuh). Pilotnya selamat," kata Tarmizi melalui sambungan telepon, Senin.

Sementara itu, dilansir dari Kompas.com, Kepala Desa Kubang Jaya Tarmizi mengatakan, sebuah pesawat tempur TNI AU jatuh di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020) pagi.

Tarmizi mengatakan, ia mendapat informasi pesawat itu jatuh pagi hari, "Jatuhnya di permukiman penduduk dan saya sekarang lagi di lokasi," pungkas Tarmizi.

Menurut warga, tidak ada korban jiwa dalam insiden pesawat jatuh ini.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesawat Tempur TNI Jatuh di Riau, Pilot Selamat"

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm