Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Diskominfo babel)

Peringatan Harganas 2020 Angkat Peran Penting Keluarga Lewati Masa Pandemi

29 Juni 2020 13:45 WIB

SonoraBangka.id --Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (harganas) ke-27 yang diselenggarakan BKKBN Kepulauan Babel di Puskesmas Air Itam, Senin (29/6/20). Peringatan harganas ke-27 tahun ini bertema "BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu".

Melalui sambutannya, Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa peringatan harganas ini telah kita peringati dari tahun 1993. Peringatan harganas ini sangat penting untuk mengingatkan kepada kita betapa kehidupan berkeluarga ini menjadi inti dan modal dalam suatu kehidupan, terlebih saat masa pandemi ini.

"Mari sama-sama dorong terus keluarga kita untuk paham tentang Corona, paham ilmu, kuatkan iman, kuatkan imunitasnya, tetap waspada, jangan pernah sombong atau takabur, tetap jalankan protokol Covid-19. Pemahaman ini harus kita sampaikan ke masyarakat, awali dengan keluarga," ungkapnya.

"Pandemi tidak saja merubah gaya hidup kita, tapi merubah segalanya. Banyak contoh keluarga bisa lepas tercerai berai gara-gara tidak memiliki ilmu yang cukup utk menyikapi tentang Corona ini," ujarnya.

Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa peringatan harganas kali ini dilakukan dengan sederhana sesuai arahan kepala BKKBN pusat.

"Banyak prestasi yang diraih BKKBN Kepulauan Babel dan DP3ACSKB Prov Kepulauan Babel. Ini berkat peran, kerja sama, dan dukungan TNI khususnya untuk program KB. Semoga hal ini bisa terus dilakukan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi menambahkan, gara-gara Corona peserta KB jadi sedikit, dan angka hamil banyak. Namun insyaAllah ini jadi tantangan sendiri dan mudah-mudahan dengan berbagai kreativitas kita, dengan keberadaan BKKBN dan DP3ACSKB bisa memberikan pemahaman yang baik bagi masyarakat dan menguatkan keluarga sekaligus membuat bahagia dan sehat keluarga kita, semoga keluarga kita makin kuat, sejahtera dan bahagia.

Pada kesempatan ini juga, dilakukan penandatanganan MoU antara BKKBN Kepulauan Babel dengan DP3ACSKB Prov. Kepulauan Babel tentang optimalisasi data kependudukan dalam pelaksanaan program bangga kencana.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Gubernur Erzaldi secara langsung kepada pemenang penghargaan pengelola program lini lapangan tingkat provinsi tahun 2020. Kemudian, Gubernur Erzaldi beserta rombongan juga menyempatkan diri meninjau pelayanan KB gratis yang dilakukan BKKBN Kep. Babel di halaman Puskesmas Air Itam.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Prov. Kepulauan Babel, Melati Erzaldi; Wakil Ketua PKK I Prov.Kep.Babel, Laksmi Dharmayanti; Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda; Kepala DP3ACSKB Prov. Kepulauan Babel, Susanti; Kadinkes Prov. Kepulauan Babel, Mulyono Susanto; Danrem 045, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto; Perwakilan dari Polda Babel; dan Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kep.Babel, Fazar Supriadi.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm