Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro
Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro ( Bangkapos/ Ira Kurniati)

Bioskop di Pangkalpinang Sudah Dibolehkan Buka Lagi dengan Protokol Kesehatan

3 Juli 2020 14:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Fasilitas umum maupun sejumlah tempat yang bergerak dibidang pariwisata, perekonomian dan pelayanan kembali diberi izin untuk buka kembali, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu tempat berkumpul yang dibuka adalah bioskop dengan memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan.

Seperti diketahui, bioskop dan sejumlah tempat yang banyak mengumpulkan orang sebelumnya sempat ditutup sementara sejak bulan April lalu.

Plt. Kepala Dinas Parisiwata Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro mengatakan, bioskop dan sembilan bidang pariwisata lainnya telah diizinkan untuk dibuka kembali terhitung sejak dikeluarkannya surat edaran wali kota pada tanggal 27 Juni 2020.

"Menuju new normal memang sudah diatur SOP dan sudah kami sosialisasikan ke tempat-tempat tersebut. Tetap harus gunakan masker," ujar Suryo, Jumat (3/7/2020).

Dia mengatakan, bioskop diperbolehkan dibuka dengan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan untuk menjaga jarak, disediakan instalasi cuci tangan dan wajib menggunakan masker.

Suryo menyebut protokol kesehatan harus dijalankan dengan baik dan diawasi oleh petugasnya.

Selain bioskop, tempat-tempat yang dibuka kembali diantaranya karaoke, spa, salon, hotel, tempat permainan anak, pasar rakyat, swalayan maupun pelayanan perizinan

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Bioskop di Pangkalpinang Diperbolehkan Buka Kembali dengan Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan, https://bangka.tribunnews.com/2020/07/03/bioskop-di-pangkalpinang-diperbolehkan-buka-kembali-dengan-tetap-menjalankan-protokol-kesehatan.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm