( )

Dukung Ketahanan Pangan, TNI-Polri Luncurkan Kampung Tangguh Nusantara

10 Juli 2020 11:20 WIB

SonoraBangka.ID - Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi wisata Ketapang Urban Agriculture dalam rangka memanen hasil tambak dan penanaman bibit mangrove di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (9/72020).

Kegiatan yang mengusung tema Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan ini merupakan tindak lanjut atas instruksi Presiden RI Joko Widodo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Inspektur Jenderal Kementerian Perikanan dan Kelautan Muhammad Yusuf, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriardi dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Turut hadir pula Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Ardianto, Kabaintelkam Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga: Ditpolairud Polda Babel Panen Ikan Lele dan Nila Hasil Budidaya Internal

Acara Panen Raya Nusantara ini juga sebagai wujud sinergitas TNI-Polri sebagai penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan, kesediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat itu harus tetap terjaga. Menurutnya, program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri dengan memanfaatkan lahan lahan di wilayah kantor TNI maupun Polri bisa bermanfaat untuk warga.

“Panen Raya Nusantara menjadi bukti kesungguhan TNI-Polri membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid 19,” kata Hadi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di lokasi.

Panglima TNI juga menjelaskan, potensi Indonesia sebagai negara maritim merupakan keunggulan yang tidak dimiliki negara lain. Oleh karenanya, Hadi meminta potensi kelautan melalui budidaya perikanan harus diberdayakan secara maksimal.

“Yang tidak kalah penting sesungguhnya peningkatan konsumsi protein hewani yang bersumber dari ikan oleh masyarakat. Kecukupan gizi, terutama bagi anak-anak kita, akan menghasilkan generasi penerus yang tangguh dan berkualitas,” jelas Hadi.

Baca Juga: Serahkan Bantuan Sembako, Melati Erzaldi Minta Kader PKK Dorong Ketahanan Pangan Keluarga

SumberDivisi Humas Polri
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm