Ilustrasi pasangan
Ilustrasi pasangan ( shutterstock)

Terjebak Hubungan Menyakitkan, Mengapa Masih Bertahan ?

20 Juli 2020 11:34 WIB

 

SonoraBangka.id - Sebuah hubungan asmara pastilah tidak selalu berjalan lancar. Berbagai problematika kehidupan selalu datang silih berganti. Namun, tidak sedikit orang yang “ terjebak “ dalam hubungan yang tidak bahagia, dan hanya saling menyakiti antara kedua belah pihak.

Walau mempertahankan hubungan yang menyakitkan memang terdengar sia-sia. Tapi, tidak sedikit pula orang yang justru melakukannya. Banyak dari mereka yang memilih mempertahankan hubungan yang hanya 'meracuni' diri sendiri. Tentunya ini dilakukan dengan berbagai alasan.

Lalu, mengapa semua ini bisa terjadi ?

Para peneliti di University of Utah telah menemukan jawabannya.

Berdasarkan riset yang mereka gelar, terungkap, orang bertahan dalam hubungan 'menyakitkan' atau tidak bahagia, biasanya merasa pasangannya terlalu bergantung padanya. Sehingga jika mereka meninggalkannya, maka mereka akan dihantui rasa bersalah.

Sementara itu penelitian sebelumnya juga menemukan, bahwa orang yang bertahan dalam hubungan tidak bahagia adalah orang yang mementingkan diri sendiri. Mereka adalah orang yang tidak ingin hidup sendiri, atau takut tidak akan menemukan pasangan lain.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm