Tangkapan layar Youtube perbincangan Anji dengan Hadi Pranoto
Tangkapan layar Youtube perbincangan Anji dengan Hadi Pranoto ( Kompas.com)

Klarifikasi Anji Terkait Awal Pertemuannya dengan Hadi Pranoto

6 Agustus 2020 21:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Anji membuat video klarifikasi terkait polemik wawancara yang dilakukannya dengan Hadi Pranoto yang mengklaim telah menemukan obat Covid-19.

"Saya Anji ingin meminta maaf kepada semua pihak karena kegaduhan yang terjadi. Perihal tersebut, saya ingin menjelaskan beberapa hal. Pertama, saya belum mengenal Bapak Hadi Pranoto sebelumnya," kata Anji, dikutip dari kanal YouTube Dunia Manji, Kamis (6/8/2020).

Anji sendiri menjelaskan pada 29 Juli 2020 dia berkunjung ke Pulau Tegal Mas, Lampung untuk melihat kondisi lahannya di sana.

Di pulau itu Anji datang ke suatu acara yang ternyata juga dihadiri oleh Hadi Pranoto.

Seusai makan siang, Anji mengaku melihat Hadi Pranoto diwawancarai oleh beberapa pihak media, salah satunya Lampung Post.

"Yang mewawancarainya langsung pemimpin redaksinya. Hasil wawancara itu pun terbit pada hari itu juga dan juga di sana disebutkan Bapak Hadi Pranoto dengan sebutan prof. Selain itu, semua orang yang ada di sana juga menyebut Bapak Hadi Pranoto dengan sebutan prof," jelas Anji.

Anji pun mengaku tertarik dengan materi perbincangan saat melihat wawancara itu.

"Lalu saya mulai mencari berita tentang Bapak Hadi Pranoto di Google dan menemukan sebelumnya sudah ada pemberitaan tentang Hadi Pranoto dan juga temuannya di media-media sejak bulan April 2020," ujar Anji.

"Saya melihat harapan, lalu saya meminta sesi wawancara dengan dia untuk membicarakan perihal ini. Wawancara pun dilakukan pada malam hari itu sekitar jam 22.00," imbuhnya.

Diketahui, polemik ini berawal dari Anji yang mengunggah video wawancaranya dengan Hadi pada 31 Juli 2020 di YouTube.

Sebagian warganet ragu dengan kredibilitas sosok Hadi Pranoto dan temuan obat herbalnya.

Merasa resah dengan konten video itu, Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid melaporkan Anji dan Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya pada 3 Agustus 2020.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penjelasan Anji soal Awal Perkenalannya dengan Hadi Pranoto", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/06/192207666/penjelasan-anji-soal-awal-perkenalannya-dengan-hadi-pranoto.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm